Sukses

Aksi Nekat Striker Meksiko Lumpuhkan Penculik

Alan Pulido sempat berkelahi dengan penculik yang memakai senjata.

Liputan6.com, Mexico City - Penyerang timnas Meksiko, Alan Pulido, akhirnya lolos dari aksi penculikan. Dia bebas dalam waktu 24 jam setelah dicokok oleh para penjahat.

Pulido dikabarkan menjadi korban penculikan pada Sabtu, 28 Mei 2016. Pemain yang memperkuat klub Yunani, Olympiakos PIreus itu disergap kawakan bertopeng ketika baru pulang dari sebuah pesta bersama kekasihnya.

Baca Juga

  • Barbie di Dunia Voli Kian Seksi sebagai Model
  • Mourinho Enggan Berseteru dengan Guardiola Lagi
  • La Nyalla Siap Mundur dari Ketum PSSI

Mobil yang dikendarainya diadang di tengah jalan, lalu Pulido ditarik masuk ke kendaraan milik para peculik. Sementara sang kekasih ditinggalkan begitu saja.

Untungnya, kini Pulido sudah ditemukan. Saat tampil ke depan umum usai peristiwa itu, terlihat lengan kanan pemain 25 tahun tersebut diperban. Tapi pihak kepolisian memastikan dia baik-baik saja.

Jaksa Tamaulipas, tempat kejadian perkara, Ismael Quintanilla menceritakan detik-detik pembebasan Pulido. Rupanya, sebelum polisi datang, bomber yang sudah membukukan 6 caps di Timnas Meksiko itu telah lebih dulu melumpuhkan para penculiknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bergulat dengan Penculik Bersenjata

Pulido sempat bergulat dengan seorang penculik bersenjata dan merebut ponselnya untuk menghubungi polisi. Sementara luka di lengan kanan Pulido, dikarenakan dia memecahkan sebuah jendela untuk kabur dari rumah tempatnya disekap.

"Mereka berkelahi. Pulido mengambil ponsel dan menelepon nomor darurat. Itu semua terjadi sangat cepat," kata Quintanilla dikutip Guardian.

Motif dari penculikan itu diketahui untuk mendapatkan tebusan. Pihak keluarga Pulido mengaku, hanya beberapa jam setelah penculikan tersebut ada orang yang meminta mereka menyerahkan sejumlah uang.

Tamaulipas yang merupakan kota kelahiran Pulido memang dikenal dengan angka kriminal tinggi. Kasus penculikan di kota tersebut adalah nomor satu di Meksiko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini