Sukses

Indra Sjafri Bicara Komposisi Timnas untuk Piala AFF

Indra Sjafri menjadi salah satu kandidat pelatih timnas senior.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Bali United, Indra Sjafri belum ingin terlalu jauh membicarakan komposisi staf andai dia jadi pelatih tim nasional Indonesia senior. Hal itu disampaikan Indra usai mengadakan fit and proper test di kantor PSSI, di Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Baca Juga

  • Anthony Martial, Pelari Paling Kencang Milik MU
  • Aksi Nekat Striker Meksiko Lumpuhkan Penculik
  • David Laly: Main di Persib Lebih Berat daripada di Persipura

"Kita belum mikir ke sana. Kalau PSSI kasih kepercayaan kepada saya, baru saya akan melakukan persiapan staf dan pemain yang direkrut," kata Indra.

Indra menambahkan, bicara persiapan Indonesia menuju Piala AFF sangat tidak ideal. Hal itu lantaran ketiadaan kompetisi hampir satu tahun. "Bayangkan saja, satu tahun kita tidak ada kompetisi," ujar Indra.

Di sisi lain, meski enggan merinci, Indra punya resep sendiri terkait komposisi pemain andai dia jadi pelatih. "Kita harus memunculkan pemain baru yang dipandu pemain senior," kata Indra.

Mantan pelatih tim nasional U-19 ini juga yakin, PSSI akan memberikan kebebasan bagi pelatih tim nasional. "Kalau saya ditunjuk, saya akan menyiapkan program," ujarnya.

PSSI melalui Komite Fit and Proper Test mengadakan tes untuk pelatih tim nasional Indonesia senior dalam rangka menghadapi Piala AFF November-Desember tahun ini.Selain Indra Sjafri, pelatih yang juga ditest oleh PSSI adalah Nil Maizar dan Rahmad Darmawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini