Sukses

Klub-klub Indonesia yang Jago Kandang

Tiga tim ini belum terkalahkan di kandang mereka sendiri selama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal yang bisa digali dari pagelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Beberapa tim di bawah ini, tampak garang kala bermain di kandang, tetapi justru melempem kala bertandang ke markas lawannya.

Hingga pekan kelima ini, Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo terbilang sukses. Total sudah 84 gol tercipta dari 45 pertandingan.

Tentunya, tiap pekan, Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo 2016 selalu ditunggu-tunggu oleh penikmat sepak bola Indonesia. Apalagi, beberapa tim di bawah ini bisa dibilang jago kandang karena tak pernah mengenyam kemenangan saat laga tandang.

Beralasan memang, kala bertanding di markas sendiri, mereka tentunya didukung oleh ribuan suporter yang setia meneriakkan yel-yelnya. Namun, bila melawat ke markas musuhnya, mental menjadi yang diutamakan.

Maka itu, Liputan6.com mencoba menghimpun tiga tim yang bisa dibilang jago kandang. Berikut ketiga tim tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arema Cronus

Arema Cronus

Arema Cronus contohnya. Meski mereka memimpin klasemen sementara, namun ternyata, Singo Edan bisa dibilang jadi salah satu tim yang jago kandang di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Tim besutan Milomir Seslija memang garang kala bermain di Kanjuruhan. Dari tiga laga, mereka menyapu semuanya dengan kemenangan. Mulai dari Persiba Balikpapan, Bhayangkara Surabaya Utd, hingga Gresik United menjadi korbannya.

Akan tetapi, kala bermain tandang, Arema kurang tajam. Dimulai saat mereka bertandang ke markas Madura United. Mereka hanya mampu menahan imbang 0-0 pada 6 Mei 2016 lalu.

Nasib buruk saat Arema melawat ke Kutai Kertanegara. Hamka Hamzah cs malah harus pulang dengan kepala tertunduk lantaran dikalahkan 1-2 pada 20 Mei lalu.

3 dari 4 halaman

Semen Padang

Semen Padang

Hal senada juga dialami oleh Semen Padang. Tim asuhan Nilmaizar ini memang sukses bercokol di posisi ketiga klasemen, tetapi, itu berkat poin penuh yang diraihnya di kandang.

Catatan mereka terbilang impresif kala bertanding di Stadion H Agus Salim. Menang 2-1 kontra PSM (8/5), mengandaskan Persipura Jayapura 2-0 (14/5), Semen Padang juga menggulung Persela Lamongan empat gol tanpa balas 28 Mei 2016 kemarin.

Kendati demikian, tak berlaku pada laga tandangnya. Hengki Ardiles cs sudah dua kali melakoni laga tandang dan dua-duanya diraih dengan hasil minor.

Mereka takluk saat bertandang ke Persija Jakarta 0-1 pada 8 Mei 2016, dan sama halnya kala melawat ke Bali United. Kabau Sirah kembali kalah 1-2 oleh Bali United pada 21 Mei 2016.

4 dari 4 halaman

Persija Jakarta

Persija Jakarta

Persija Jakarta juga menjadi salah satu dari tim yang jago kandang. Total dari dua laga yang dijalaninya, Macan Kemayoran juga menyapunya dengan kemenangan.

Mereka bahkan sukses meraih dua kemenangan beruntun. Pertama kontra Semen Padang 8 Mei 2016, dan sepekan berikutnya mengandaskan Persela Lamongan.

Namun demikian, Macan Kemayoran juga buntu di laga tandangnya. Dari tiga lawatannya ke kandang lawan, mereka hanya meraih dua poin saja.

Anak asuh Paulo Camargo ini meraih satu poin dari Persipura Jayapura dan Perseru Serui. Namun, kala bertandang ke Banjarmasin, Bambang Pamungkas cs harus takluk di tangan Barito Putera.

Penulis: I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini