Sukses

Liverpool Kalahkan MU di Piala Eropa

Jauh mengungguli MU, Liverpool mengirim 12 wakil di Piala Eropa.

Liputan6.com, Jakarta- Piala Eropa 2016 akan segera bergulir 10 Juni mendatang. Ke-24 tim peserta sudah mengumumkan daftar 23 pemain yang akan dipakai untuk berjuang di Prancis. Total ada 552 pemain yang akan berpartisipasi dalam ajang empat tahunan itu.

Baca Juga

  • Mourinho Datang, Bintang Valencia Menyusul ke MU
  • Detik-detik Buaya Raksasa Ganggu Turnamen Golf
  • 5 Wonderkid Bersinar di Tangan Mourinho


Dari 552 pemain, Liverpool dan Juventus menjadi klub yang paling banyak menyumbang pemain. Total ada 12 pemain Juventus dan Liverpool akan turun di Piala Eropa 2016. Juve dan Liverpool mengungguli Tottenham Hotspur dengan 11 wakil dan Manchester United yang diwakili 10 pemain.

Menurut laporan BBC Sport, Liga Premier Inggris paling dominan menyuplai pemain untuk Piala Eropa 2016. Ada 103 pemain atau hampir 20 persen pemain yang berlaga di Piala Eropa 2016 merumput di Inggris.

Sebanyak 18 dari 24 negara peserta memiliki pemain yang merumput di Inggris. Liga Premier Inggris unggul mutlak dari Bundesliga yang berada di posisi kedua dengan diwakili 57 pemain.

Yang mengejutkan justru hanya ada 34 pemain yang merumput di La Liga yang tampil di Prancis. Padahal dua klub Spanyol, Real Madrid dan Sevilla, merupakan pemenang Liga Champions dan Liga Europa musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Piala Eropa 2016

  • Piala Eropa

Video Terkini