Sukses

Hasil Laga Uji Coba: Spanyol Menang Besar, Belanda Tekuk Polandia

La Furia Roja masih memiliki satu partai uji coba melawan Georgia sebelum bertarun di Prancis

Liputan6.com, Swiss - Sejumlah negara peserta Piala Eropa 2016 mulai mempersiapkan diri menatap turnamen yang tinggal hitungan hari. Beberapa laga uji coba digelar pada Rabu kemarin.

Spanyol memetik kemenangan besar atas raksasa sepak bola Asia, Korea Selatan dengan skor mencolok 6-1 di Red Bull Arena, Swiss.  Nolito dan Alvaro Morata tampil menjadi terbaik, masing-masing dengan mencetak dua gol. Sedangkan, gol tambahan Spanyol lainnya disumbangkan Cesc Fabregas dan David Silva.

Baca Juga

  • Dejan Rotasi Skuat Hadapi Surabaya United
  • Casillas Mengukir Rekor Baru di Piala Eropa 2016
  • Alves Tinggal Menunggu Waktu Pindah ke Juventus

La Furia Roja masih memiliki satu partai uji coba melawan Georgia sebelum bertarun di Prancis. Duel ini berlangsung (8/6/2016) di Getafe. Sedangkan, bagi Korsel, ini kekalahan mereka dalam 17 pertandingan terakhir. Korsel terakhir kali tumbang pada Januari 2015 di ajang Piala Asia ketika melawan Australia.

Selain Spanyol, Republik Ceko meraih kemenangan atas Rusia dengan skor tipis 2-1. Gol kemenangan Ceko disumbangkan Tomas Rosicky dan Tomas Necid. Padahal, Rusia lebih dulu memimpin melalui gol Aleksandr Kokorin

Pada pertandingan lainnya, tuan rumah Belgia harus bermain imbang 1-1 ketika menjamuFinladia di Brussel. Belgia terhindar dari kekalahan berkat gol Romelu Lukaku. Dia membalas gol Kasper Hamalainen.

Selain itu, kekalahan juga menjangkiti Polandia. Mereka harus mengkui keunggulan Belanda yang absen di Piala Eropa tahun ini dengan skor tipis 1-2. Berikut hasil laga persahabatan lainnya

Hasil Laga Uji Coba Rabu (1/6/2016)
Spanyol 6-1 Korea Selatan
Rusia 1-2 Republik Ceko
Norwegia 3-2 Islandia
Polandia 1-2 Belanda
Belgia 1-1 Finlandia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini