Sukses

Lorenzo Tak Sabar Tampil di MotoGP Catalunya

Lorenzo sangat menyukai GP Catalunya.

Liputan6.com, Catalunya- Balapan MotoGP akan berlanjut di Catalunya, Spanyol, akhir pekan nanti. Juara dunia Jorge Lorenzo antusias menyambut balapan di kampung halamannya itu. Lorenzo tidak sabar untuk tampil di GP Catalunya.

Pembalap Movistar Yamaha itu cukup yakin bisa meraih kemenangan di GP Catalunya ini. Pasalnya sirkuit tersebut merupakan salah satu favoritnya selama ini.

Baca Juga

  • Mourinho Datang, Bintang Valencia Menyusul ke MU
  • Detik-detik Buaya Raksasa Ganggu Turnamen Golf
  • 5 Wonderkid Bersinar di Tangan Mourinho

"Kami di sini, di balapan rumah saya. Barcelona sangat spesial bagi saya. Ini lintasan yang saya sukai dan sebagian besar kerabat saya datang untuk menonton balapan ini. Saya tinggal di sini cukup lama dan di sini saya merasa seperti di rumah," ujar Lorenzo seperti dikutip dari Crash.

Selain faktor sirkuit kesayangan, Lorenzo juga pede bakal menang di Catalunya karena tengah dalam motivasi tinggi. Penggemar FC Barcelona itu akhir bulan lalu memetik kemenangan dramatis di Mugello setelah mengalahkan Marc Marquez.

"Saya masih menikmati kemenangan terakhir saya di Mugello, itu salah satu yang begitu spesial. Itu balapan yang penting untuk persaingan menjadi juara dunia. Sekarang kami jelas perlu menambah poin lagi. Tapi kami akan mencoba menunjukkan potensi kami dan mencoba bertarung lagi untuk kemenangan," tegas Lorenzo.

Berkat kemenangan di Mugello, Lorenzo kini kokoh di puncak klasemen pembalap dengan 115 poin. Dia unggul 10 angka dari Marquez yang berada di urutan kedua. Valentino Rossi menyusul di tempat ketiga dengan 78 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini