Sukses

2 Alasan Mengapa CR7 Dijagokan Raih Ballon d’Or Tahun Depan

Ronaldo kini berharap untuk mengulang kesuksesan di Piala Eropa musim panas ini

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses meraih trofi Liga Champions untuk ke-11 kali. Madrid juara setelah menang 5-4 lewat adu penalti di final Liga Champions melawan Atletico Madrid, Minggu 29 Mei 2016 lalu.

Keberhasilan Los Blancos menjadi yang terbaik di kompetisi Eropa, salah satunya tak lepas dari peran bintang Madrid Cristiano Ronaldo. CR7, yang tampil  sebagai penendang terakhir, jadi penentu kemenangan setelah eksekusi penaltinya berhasil menjebol gawang Atletico.

 

Baca Juga

  • Dikritik Bobotoh, Begini Tanggapan Pelatih Persib
  • 10 Fakta Menarik Piala Eropa 2016
  • Kaka Batal Main di Copa America


Dan, kini usai kontribusinya untuk El Real di La Liga dan Liga Champions, Ronaldo kini berharap untuk mengulang kesuksesan di Piala Eropa musim panas ini.

Setelah muncul sebagai pahlawan di final Liga Champions, Ronaldo kini difavoritkan untuk memenangi penghargaan Ballon d'Or tahun ini. Ronaldo sendiri sepanjang kariernya sudah tiga kali meraih gelar Pemain Terbaik Dunia, yakni pada 2008, 2013, dan 2014.

Ada beberapa alasan mengapa pemain Portugal ini bisa terpilih lagi menjadi pemain terbaik di dunia, selain prestasinya mengamankan 'Undecima' untuk Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Ketiga

Bagi Ronaldo gelar tersebut merupakan pencapaian ketiga dalam kariernya. Ronaldo memenangi gelar Liga Champions pertamanya bersama Manchester United pada musim 2007-2008. Gelar keduanya diraih pada musim 2013-2014 bersama Real Madrid.

Cristiano Ronaldo
Pemain bernomor punggung 7 ini memang sudah banyak meraih prestasi luar biasa tahun ini. Meski penampilannya musim ini sempat mengalami pasang surut, Ronaldo telah mencetak 51 gol musim ini, 35 di antaranya di La Liga dan 16 di Eropa.

Pencapaian ini menjadikan Ronaldo satu-satunya pemain dalam sejarah yang mencetak lebih dari 50 gol selama enam musim berturut-turut.

Tidak ada pemain Barcelona, ​​bahkan Luis Suarez sekalipun yang sudah meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa, yang mampu menghalangi CR7 sebagai favorit untuk memenangkan Ballon d'Or 2016.

3 dari 3 halaman

Pemain Kunci

Pemenang Ballon d'Or biasanya pemain yang memenangkan turnamen paling penting. Dan, Ronaldo sudah memiliki peluang setelah mengamankan medali di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo
Tentu saja, masih ada beberapa bulan sebelum pemilihan yang biasanya digelar pada bulan Januari. Itu sebabnya dia akan terlihat untuk lebih menunjukkan kepada dunia mengapa ia harus tampil baik di Piala 2016.

Sebagai kapten tim nasional, Ronaldo adalah pemain kunci Portugal. Kini, negaranya juga sangat berharap pemain ini bisa memberi hal positif selalin di klubnya.  


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini