Sukses

Tekad Alfian / Annisa Ulangi Kejutan di Indonesia Open

Pasangan Alfian/Annisa lolos ke babak delapan besar Indonesia Open 2016 usai singkirkan pasangan Belanda.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, memastikan tiket ke babak delapan besar Indonesia Open 2016 usai menaklukkan wakil Belanda Jacco Arends/Selena Piek, Kamis (2/6/2016). Dalam tempo 28 menit, peringkat 53 dunia itu keluar dan menjadi pemenang lewat straight set 21-17 dan 21-8.

Di awal set pertama, perolehan nilai Alfian/Annisa masih berkejar-kejaran dengan Arends/Piek. Namun, saat jatuh poin di 16-16, mereka bisa menguasai permainan hingga selesai.

Baca Juga

  • Hadapi MotoGP Catalunya, Rossi Belum Move On dari Mugello
  • 2 Alasan Mengapa CR7 Dijagokan Raih Ballon d’Or Tahun Depan
  • Akrab dengan Sutradara Terkenal, Mourinho Juga Bisa Narsis

"Set pertama kami kurang fokus dan belum menemukan permainan lawan. Karena kami tau lawan kemarin lebih hebat, tadi kami fokus menyerang saja dengan bola-bola pendek," tutur Alfian di jumpa pers, pada Kamis (2/6/2016).

Sebelum melawan Arends/Piek, ujian yang lebih dulu dihadapi adalah unggulan Inggris Chris Adcock/Gabriella Adcock. Peringkat tujuh dunia itu secara mengejutkan dikalahkan Alfian/Annisa 24-22, 18-21, dan 21-16.

"Kalau bermain bertahan dengan kondisi angin seperti ini kurang cocok. Saya senang, karena masuk delapan besar, semoga besok lebih baik lagi," kata Alfian.

"Zhang Nan dan Zhao Yunlei punya pemain depan yang rapat. Yang terpenting adalah fokus. Semua pertandingan di sini tidak ada yang tidak mungkin," ujar Annisa menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini