Sukses

Jelang MotoGP Catalunya, Tim Satelit Yamaha Ditinggal 2 Pembalap

Tim satelit Yamaha sudah harus mencari pembalap anyar.

Liputan6.com, Jakarta Jelang bergulirnya MotoGP Catalunya pada Minggu (5/5/2016), Tim satelit Yamaha Tech 3 dipastikan bakal ditinggalkan satu lagi pembalapnya, Pol Espargaro musim depan. Sebelumnya, Tech 3 sudah dipastikan ditinggalkan Bradley Smith yang hengkang ke KTM.

Baca Juga

  • Terungkap, Barcelona Siap Tampung 2 Pemain MU
  • Jakarta Fun Day, Upaya Gairahkan Balap Drifting
  • Dicoret Timnas Prancis, Benzema Juga Dikecam

Meski belum ada pengumuman resmi kemana Pol akan hengkang, namun diyakini pembalap asal Spanyol ini juga ikuti jejak Smith gabung dengan KTM di MotoGP musim mendatang.

"Yamaha Motor Co. Ltd mengumumkan jika Yamaha dan pembalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro bakal berpisah di akhir musim. Pembalap Spanyol ini akan memulai tantangan baru," bunyi pernyataan resmi Yamaha.

"Espargaro gabung Yamaha Tech 3 pada 2014 setelah sukses di Moto2. Pembalap berusia 24 tahun ini juga beradaptasi dengan cepat. Itu seperti ketika dia start di posisi dua di Le Mans."

Lalu siapa yang bakal menjadi pengganti Pol di Tech 3 Yamaha. Sebelumnya, Tech 3 sudah menunjuk Jonas Folger sebagai pengganti Bradley Smith.

"Apakah kami bakal mencari pembalap pengalaman atau rookie? kami belum tahu soal ini. Kami harus mencoba semua opsi," ujar bos Tech 3, Herve Poncharal seperti dikutip crash.

Ada kemungkinan pembalap Moto2, Alex Rins yang bakal naik kelas ke MotoGP. Yamaha sebelumnya sudah menggadang-gadang bakat pembalap asal Italia itu. Jika tidak, Tech 3 Yamaha bisa kembali memboyong Cal Crutchlow yang hingga kini belum teken kontrak dengan tim manapun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini