Sukses

5 Wakil Indonesia Berburu Tiket Semifinal Indonesia Open

Lima wakil Indonesia lolos ke perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen bulu tangkis BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, Jumat (3/6/2016), memasuki fase perempat final. Lima wakil Indonesia lolos ke fase ini ada akan berburu tiket semifinal.

Baca Juga

  • 5 Gelandang Veteran Terbaik di Sepak Bola Indonesia
  • Mourinho Datang, Tiket Musiman MU Ludes Terjual
  • Penyerang Persib Anggap Latihan di Bulan Puasa Seperti Ngabuburit

Di nomor tunggal putra, Indonesia diwakili Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa. Sementara di nomor ganda putri, ada pasangan Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Satu wakil lagi di nomor ganda campuran, yakni Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

Tiara/Rizki akan menghadapi unggulan 11 dari Belanda Eefje Muskens/Selena Piek. Kedua pasangan sejauh ini belum pernah bertemu. Sedangkan Anggia/Ni Ketut bertemu Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei. Sebelumnya, pasangan Malaysia ini sudah menaklukkan dua wakil Indonesia lainnya, yakni Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Anggia/Ni Ketut sudah dua kali bertemu Vivian/Woon dan hasilnya selalu kalah.

Sementara itu, Jonatan Christie bertemu Jan O Jorgensen. Ini merupakan kali kedua Jonatan menghadapi unggulan lima asal Denmark itu. Sebelumnya, Jonatan menghadapi Jorgensen di BCA Indonesia Open 2015 dan takluk dua game langsung 13-21 dan 15-21.

Masih di nomor tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa menghadapi wakil Inggris Rajiv Ouseph. Kedua pemain sejauh ini belum pernah bertemu.

Wakil Indonesia lainnya yang bertanding di perempat final adalah Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika. Alfian/Annisa menantang unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Perempat final BCA Indonesia Super Series Premier 2016 berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, mulai pukul 13.30 WIB.

Berikut lima wakil Indonesia di perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016:

Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia) Vs Eefje Muskens/Selena Piek (Belanda)
Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok) Vs Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika (Indonesia)
Rajiv Ouseph (Inggris) Vs Ihsan Maulana Mustofa (Indonesia)
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (Indonesia) Vs Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei (Malaysia)
Jonatan Christie (Indonesia) Vs Jan O Jorgensen (Denmark)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini