Sukses

Top 3 Berita Bola: Ronaldo Dijagokan Raih Ballon d'Or

Sukses Real Madrid meraih trofi Liga Champions musim 2015-16 membuat Cristiano Ronaldo dijagokan meraih Ballon d'Or 2016.

Liputan6.com, Madrid - Sukses Real Madrid meraih trofi Liga Champions musim 2015-16 tak lepas dari peran bintang mereka, Cristiano Ronaldo. CR7, menjadi penentu kemenangan Madrid atas Atletico Madrid dalam laga final pada 29 Mei lalu. Ronaldo, yang menjadi penendang penalti terakhir, membawa Madrid menang 5-3.

Baca Juga

  • Marquez Perpanjang Kontrak dengan Honda
  • 5 Wakil Indonesia Berburu Tiket Semifinal Indonesia Open
  • 5 Gelandang Veteran Terbaik di Sepak Bola Indonesia

Berita ini cukup menarik minat pembaca kanal bola Liputan6.com. Terbukti, berita Ronaldo dijagokan meraih Ballon d'Or 2016 yang paling banyak dibaca.

Selain itu, ada pula pemberitaan yang menyebutkan Ryan Giggs selangkah lagi meninggalkan Manchester United (MU). Legenda sepak bola Wales itu menolak kontrak yang disodorkan MU. Kedatangan Jose Mourinho sebagai manajer baru menjadi penyebab Giggs meninggalkan Old Trafford.

Berikut tiga berita paling populer di kanal bola Liputan6.com:

1. 2 Alasan Mengapa CR7 Dijagokan Raih Ballon d’Or Tahun Depan

Real Madrid sukses meraih trofi Liga Champions untuk ke-11 kali. Madrid juara setelah menang 5-3 lewat adu penalti di final melawan Atletico Madrid pada 29 Meilalu. Sukses Los Blancos tidak lepas dari peran bintang mereka, Cristiano Ronaldo. CR7, yang tampil sebagai penendang terakhir, jadi penentu kemenangan setelah eksekusi penaltinya menjebol gawang Atletico.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dengan trofi Liga Champions (Reuters)

Setelah menjadi pahlawan di final Liga Champions, Ronaldo kini difavoritkan untuk memenangi penghargaan Ballon d'Or 2016. Sepanjang kariernya pemain Timnas Portugal itu sudah tiga kali memenangkan gelar Pemain Terbaik Dunia, yakni 2008, 2013, dan 2014.

Ada beberapa alasan mengapa pemain Portugal ini bisa terpilih lagi menjadi pemain terbaik di dunia. Selengkapnya baca di sini.

2. Giggs Selangkah Lagi Tinggalkan MU

Ryan Giggs tidak diragukan lagi merupakan salah satu legenda hidup Manchester United (MU). Pria 42 tahun itu sudah berada di klub berjuluk Setan Merah tersebut dari 1987 sebagai pemain dan kini asisten manajer.

Akan tetapi, kini Giggs sepertinya sudah bulat untuk meninggalkan klub yang membesarkan namanya tersebut. Tidak lain dan tak bukan, penyebabnya adalah sosok manajer baru MU, Jose Mourinho.

Ryan Giggs (AFP PHOTO/Glyn Kirk)

Giggs enggan bekerja sama dengan Mourinho untuk membesut Wayne Rooney dan kawan-kawan. Pria asal Wales ini kabarnya telah menolak kontrak yang disodorkan manajemen MU. Selengkapnya baca di sini. 

3. Madrid Tereliminasi, Perez Terancam Diseret ke Pengadilan

Presiden Real Madrid, Florentino Perez terancam diseret ke pengadilan terkait kasus dieliminasinya Los Blancos dari Copa del Rey musim ini. Madrid dieliminasi karena memainkan Denis Cheryshev.

Florentino Perez (REUTERS/Juan Medina)

Dua anggota Madrid: Raul Gimenez dan Susana Castano mengancam bakal menyeret Perez ke pengadilan lantaran dianggap bertanggungjawab atas kesalahan tersebut. Kedua orang ini juga menuntut uang seribu euro pada Perez sebagai kompensasi atas kelalaian tersebut. Selengkapnya baca di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.