Sukses

Mourinho Jadi Manajer, 3 Pemain MU Cetak Gol

Tiga pemain MU, yakni Marcus Rashford, Wayne Rooney, dan Chris Smalling mencetak gol untuk Timnas Inggris dalam laga uji coba.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru pada 27 Mei lalu. Pria Portugal itu menggantikan Louis van Gaal yang dipecat MU, beberapa hari sebelumnya.

Baca Juga

  • 5 Wakil Indonesia Berburu Tiket Semifinal Indonesia Open
  • Mourinho Datang, Tiket Musiman MU Ludes Terjual
  • Marquez Perpanjang Kontrak dengan Honda

Mourinho dikontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan hingga 2020. "Menjadi manajer MU adalah penghargaan spesial. Ini adalah klub yang dipuja di seluruh dunia," kata Mourinho.

Dipilihnya Mourinho sebagai manajer baru ternyata berdampak positif bagi ketiga pemain MU yang masuk skuat Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2016 di Prancis. Ketiga pemain tersebut adalah Marcus Rashford, Wayne Rooney, dan Chris Smalling.

Entah kebetulan atau tidak, ketiga pemain ini mencetak gol pada dua laga uji coba yang dijalani Timnas Inggris. Dalam laga uji coba melawan Australia pada 28 Mei lalu atau sehari setelah Mourinho diumumkan sebagai manajer MU, Rashford dan Rooney mencetak gol untuk membawa Inggris menang dengan skor 2-1.

Hebatnya, Rashford yang menjalani debutnya untuk Inggris hanya butuh waktu tiga menit untuk menjebol gawang Australia. Torehan itu membuat Rashford mengukir rekor istimewa. Dia menjadi pemain termuda yang mencetak gol pada laga debut di Timnas Inggris di usia 18 tahun 208 hari.

Setelah Rashford dan Rooney, giliran Smalling yang mencetak gol dalam laga uji coba Timnas Inggris kontra Portugal di Stadion Wembley, Jumat dinihari WIB (3/6/2016). Gol Smalling di menit ke-86 membawa Inggris menang 1-0 atas Portugal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini