Sukses

MU Siapkan Rp 1,1 Triliun untuk Bintang Ini

Jika transfer ini terealisasi, Paul Pogba akan memecah rekor transfer di Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Ambisi Manchester United (MU) untuk membawa pulang Paul Pogba ke Old Trafford ternyata belum juga berhenti. Paling akhir, MU dikabarkan telah menyiapkan tawaran 60 juta pound (sekitar Rp 1,1 triliun) untuk gelandang Juventus itu.

Memang, jumlah itu tak akan langsung dibayarkan ke Juventus. Pembayarannya akan dilakukan dalam dua tahap. Sebesar 48 juta pound akan dibayarkan saat kesepakatan terjadi, sisanya 12 juta pound baru akan dibayarkan jika Pogba mencapai target tertentu bersama MU.

Baca Juga

  • Mourinho Jadi Manajer, 3 Pemain MU Cetak Gol
  • Mourinho Datang, Tiket Musiman MU Ludes Terjual
  • Pemain Ini Tuding MU dan Madrid Hambat Kariernya

Total jumlah ini, 60 juta pound, lebih besar dari uang yang mereka keluarkan saat memboyong Angel Di Maria dari Real Madrid, 2014 lalu. Ketika itu, MU merogoh kocek sekitar 59,7 juta pound. Artinya, jika transfer Pogba terelisasi, MU akan kembali mencetak rekor dalam transfer pemain di Inggris.

Kali ini, MU juga dipastikan akan lebih serius mengejar pemain yang bersergam MU pada 2011-12 lalu. Pasalnya, pelatih baru, Jose Mourinho, kabarnya juga sangat menginginkan pemain berusia 23 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Pas

Mourinho melihat Pogba sebagai sosok yang pas masuk dalam rencana besarnya bersama MU. Kemampuan passing Pogba, kegigihan di lapangan, serta kemampuannya membaca permainan sangat dibutuhkan Mourinho.

Pogba memang baru menjalani musim yang gemilang bersama Juventus. Dia sukses membawa Juventus meraih gelar dobel: Serie A dan Piala Italia. Pogba sendiri tampil 35 kali di Serie A dan mencetak delapan gol.

Pogba sendiri bergabung dengan Juventus dari MU pada 2012, saat Setan Merah masih ditangani pelatih Alex Ferguson. Sebelumnya, Pogba direkrut MU saat masih berstatus traine pada 2009 dari klub Prancis, Le Havre.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba