Sukses

Nuansa Gelap Dominasi Busana Formal Timnas Italia di Piala Eropa

Timnas Italia menggandeng rumah mode ternama, Dolce Gabbana untuk Piala Eropa.

Liputan6.com, Florence - Tim nasional Italia akan bertarung di pentas Piala Eropa 2016. Di bawah kendali Antonio Conte, Gli Azzurri berniat memperbaiki catatan prestasinya setelah empat tahun lalu finis sebagai runner up.

Sebanyak 23 pemain dipilih untuk memperkuat timnas Italia. Sederet rangkaian uji coba juga dijalani demi mematangkan strategi tim sebelum tampil di Prancis, 10 Juni - 10 Juli mendatang.

 

Baca Juga

  • Pemain Juventus Dominasi Skuat Italia di Piala Eropa 2016
  • Pirlo Tidak Kecewa Diabaikan Conte untuk Piala Eropa 2016
  • Conte: Pencoretan Pemain Sangat Menyakitkan

Sudah menjadi tradisi, sebelum bertolak ke arena laga, tim-tim biasanya mengikuti foto bersama. Bagi Italia, ritual ini tak kalah sakralnya. Sebab, sebagai salah satu kiblat fashion dunia, Italia tak ingin penampilan para "gladiatornya" kalah mentereng dibanding kontestan-kontestan lainnya.

Seperti dilansir dari Dailymail.co.uk, untuk seragam "tempur", timnas Italia masih mengenakan merek Puma. Sementara untuk busana formal yang dikenakan sebelum dan sesudah pertandingan, timnas Italia memilih setelan jas produksi Dolce & Gabbana, salah satu rumah mode ternama asal Italia.

Uniknya, tahun ini busana formal timnas Italia lebih dominan warna gelap. Mulai dari jas, kemeja, dasi, hingga sepatu yang dikenakan seluruhnya berwarna hitam.

Italia tampil dengan busana formal serba hitam di Piala Eropa tahun ini (FIGC)

Sesi foto bersama digelar di lokasi pemusatan latihan, Coverciano, Florence. Pemotretan dilakukan dua kali, yakni dalam balutan kostum bertanding dan busana formal. Presiden Federasi Sepak Bola Italia, Carlo Tavecchio berada di barisan paling depan bersama Antonio Conte dan dua staf pelatih.

Di Piala Eropa nanti, timnas Italia berada di Grup E bersama Republik Irlandia, Swedia, dan Belgia. Sebelum tampil di turnamen ini, Italia akan melakoni laga uji coba terakhir melawan Finlandia di Bentegodi Stadium, Verona, Senin depan. Sebelumnya Italia mengalahkan Skotlandia 1-0 di Malta. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini