Sukses

Tak Takut Motornya Ngebul Lagi, Rossi Tantang Lorenzo

Valentino Rossi tidak khawatir akan terjadi lagi kegagalan mesin di Barcelona.

Liputan6.com, Roma - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menantang rekan setimnya Jorge Lorenzo untuk berlomba meraih tempat pertama di MotoGP seri Catalunya, Spanyol, akhir pekan ini. Rossi kini sudah tidak khawatir lagi akan terjadi kegagalan mesin dalam balapan tersebut.

Seperti diketahui, Rossi di balapan sebelumnya di MotoGP Mugello gagal finis akibat kerusakan mesin pada motor YZR M1 yang dikendarainya. Padahal, Mugello adalah sirkuit yang dianggap 'rumahnya' Rossi. Apalagi, dia memulai balapan dari pole position.

 

Baca Juga

  • Perez Lontarkan Pernyataan Kontroversial Soal Keberhasilan Barca
  • 2 Alasan Mengapa CR7 Dijagokan Raih Ballon d’Or Tahun Depan
  • Nuansa Gelap Dominasi Busana Formal Timnas Italia di Piala Eropa


Para pejabat tim Yamaha mengatakan kejadian itu disebabkan masalah elektronik yang berkaitan dengan rev-limiter, yang akhirnya mengakibatkan kerusakan katup dan piston.

Masalah teknis ini, membuat Rossi tertinggal 37 poin dari pemimpin klasemen pembalap sementara, Lorenzo. Meski begitu, juara dunia tujuh kali ini menegaskan dirinya tak khawatir kerusakan itu terulang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balapan Fantastis

"Kita bisa melihat balapan yang fantastis, tapi saya sangat marah dan kecewa, karena mereka [Lorenzo dan Marc Marquez] membuat pertempuran besar di akhir balapan, dan saya sebenarnya ingin juga berada di sana," kata Rossi. "Tapi saya berharap bahwa hal itu tidak akan terjadi lagi musim ini."

Berbicara tentang kegagalan mesin, pemimpin proyek Yamaha Kouji Tsuya mengatakan: "Kami telah belajar dari kejadian ini dan sudah dimodifikasi pengaturan rev limiter, sehingga akan berjalan baik di Catalunya. Kami yakin bahwa kegagalan di Mugello tidak akan terulang kembali."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini