Sukses

Sambangi Barcelona, Guardiola Liburan atau Berburu Pemain?

Pep Guardiola tertangkap kamera saat meninggalkan hotel tempatnya menginap.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih baru Manchester City, Pep Guardiola, memanfaatkan jeda kompetisi dengan berlibur ke negara asalnya, Spanyol. Kemarin, Kamis (2/6/2016), Guardiola tampak berkeliaran di Barcelona.

Pria berusia 45 tahun tersebut tertangkap kamera saat hendak meninggalkan hotel tempatnya menginap. Penampilannya santai dan tidak tampak buru-buru. Mantan pelatih Bayern Munich ini sepertinya hendak bersantai dulu sebelum menjalani tugas berat sebagai pelatih The Citizens.

 

Baca Juga

  • Ini Dia Rekrutan Pertama Guardiola di ManCity
  • Mourinho Enggan Berseteru dengan Guardiola Lagi
  • Duel Berlanjut ke Inggris, Ini 4 Momen Panas Guardiola-Mourinho

Barcelona bukan kota baru bagi Guardiola. Sebab di Barcelona nama Guardiola mulai melambung. Bersama FC Barcelona, pelatih berusia 45 tahun itu merasakan sederet prestasi sebagai pemain dan pelatih. 

Kehadiran Guardiola di Barcelona, Spanyol, hanya beberapa hari setelah City memastikan akan merekrut gelandang Borussia Dortmund, Ikay Gundogan. Pemain tersebut rencananya akan diboyong ke markas City dengan nilai transfer 20 juta pounds dengan durasi kontrak empat tahun.

Karena itulah spekulasi kembali merebak. Banyak pihak menduga, kehadiran Guardiola di Barcelona bukan sekadar liburan. Sebaliknya, pelatih berkepala plontos itu juga punya misi khusus.

Apalagi, sederet pemain lain juga digadang-gadang akan mengikuti jejak Gundogan. Sebut saja pemain Aymeric Laporte. Pemain Athletic Bilbao ini bakal digoda dengan nilai 39 juta pounds. Selain itu, City belakangan juga dikabarkan berniat merekrut pemain bertahan Everton, John Stones.

The Citizens yang musim lalu paceklik gelar bahkan mengirim wakilnya untuk memantau penampilan salah seorang pemain Schalke, Leroy Sane pada uji coba Jerman melawan Slowakia Minggu lalu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini