Sukses

Raih Undecima, Ronaldo Sedekahkan Semua Bonus untuk Amal

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai sosok yang kerap berbuat amal.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo tampil sebagai penentu kemenangan timnya saat meraih trofi Liga Champions musim ini. Madrid juara setelah menang 5-4 lewat adu penalti di final Liga Champions melawan Atletico Madrid, Minggu 29 Mei 2016 lalu.

Saat berlangsung adu penalti, Ronaldo tampil  sebagai penendang terakhir. Pemain asal Portugal ini muncul sebagai pahlawan tim setelah eksekusi penaltinya berhasil menjebol gawang Atletico.

Baca Juga

  • Tawaran Neymar ke Madrid Hanya Akal-akalan?
  • Perez Lontarkan Pernyataan Kontroversial Soal Keberhasilan Barca
  • 2 Alasan Mengapa CR7 Dijagokan Raih Ballon d’Or Tahun Depan


Sukses ini tak pelak membuat Ronaldo banyak mendapat pujian. Selain mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, Ronaldo pun diganjar hadiah atau bonus dari timnya.

Presiden klub Florentino Perez sebelum pertandingan final sudah berjanji akan mengucurkan bonus besar. Marca melaporkan, setiap pemain madrid akan memperoleh 600.000 euro (Rp 9 miliar) jika mereka juara di Milan.

Bonus yang diberikan Perez ini jauh lebih besar ketimbang yang didapat Sergio Ramos cs saat Madrid juara Liga Champions kali ke-10 pada tahun 2014 dimana ketika itu mereka juga mengalahkan Atletico.

Namun, sikap mulia kembali ditunjukkan Ronaldo. Menurut El Chiringuito, Ronaldo memilih untuk mendonasikan semua bonus itu ke sebuah organisasi amal. Kepada agennya Ronaldo mengatakan agar uang bonus sebanyak itu diserahkan kepada yang membutuhkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.