Sukses

Ancaman Mogok Serikat Pilot Bakal Ganggu Piala Eropa

Sebelumnya, Prancis juga diganggu ancaman keamanan jelang Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Paris - Masalah demi masalah menerpa tuan rumah Prancis jelang Piala Eropa 2016. Sudah direpotkan dengan ancaman gangguan keamanan, kini negeri Menara Eiffel juga diganggu isu bakal mogoknya pilot maskapai Air France.

Laporan Reuters, serikat pilor Air France (SPAF) menyatakan siap melakukan mogok terbang pada pertengahan Juni 2016. Mereka menuntut agar perusahaan bersedia memenuhi tuntutan kenaikan gaji.

Baca Juga

  • Perez Lontarkan Pernyataan Kontroversial Soal Keberhasilan Barca
  • 2 Alasan Mengapa CR7 Dijagokan Raih Ballon d’Or Tahun Depan
  • Inggris Vs Portugal: Rooney Makin Pede Menuju Piala Eropa

Kemungkinan aksi mogok tersebut dilakukan selama dua sampai empat hari, mulai 11 Juni 2016. Kondisi yang membuat pemerintah Prancis agak ketar-ketir mengingat dalam rentang waktu itu tengah digelar Piala Eropa 2016.

Air France diketahui menguasai seperempat kouta penerbangan di Prancis. Bisa dibayangkan bagaimana bila pilot mereka mogok. Pasti akan banyak penumpang yang telantar, apalagi pada saat bersamaan akan berdatangan turis luar negeri yang hendak menyaksikan pertandingan.

Bagi pilot Air France, itu bakal menjadi kali kedua mereka mogok. Pada 2014 silam, hal serupa sudah pernah dilakukan.

Kala itu, mereka mogok selama 14 hari memprotes perusahaan untuk meminta kenaikan bayaran. Sepanjang aksi tersebut digelar, maskapai harus menanggung kerugian sebesar 20 juta euro dan ribuan penumpang harus telantar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.