Sukses

Ihsan Rebut Tiket Semifinal Indonesia Open

Di semifinal Indonesia Open, Ihsan Maulana Mustofa akan menghadapi unggulan kedua asal Malaysia, Lee Chong Wei.

Liputan6.com, Jakarta - Ihsan Maulana Mustofa sukses meraih tiket semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 usai mengalahkan wakil Inggris, Rajiv Ouseph. Ihsan menang rubber game 17-21, 21-12, serta 21-12 dalam waktu 56 menit di Istora Senayan, Jakarta, Jumat petang WIB (3/6/2016).

Baca Juga

  • Pembalap Kawakan Incar Kursi Rio Haryanto di Manor
  • Tak Takut Motornya Ngebul Lagi, Rossi Tantang Lorenzo
  • Sambangi Barcelona, Guardiola Liburan atau Berburu Pemain?

Di awal game pertama, Ihsan mampu meladeni permainan Rajiv. Tapi setelah skor 7-7, Ihsan selalu tertinggal dalam perolehan angka. Rajiv terus memimpin perolehan angka dan memenangi game ini.

Pada game kedua, Rajiv kembali unggul dalam perolehan angka dan memimpin 10-6. Tapi, Ihsan yang bermain lebih menyerang meraih tujuh poin beruntun dan berbalik unggul 13-10. Ihsan pun makin percaya diri dan merebut game ini.

Di game penentuan, lagi-lagi Rajiv unggul lima angka atas Ihsan untuk memimpin 6-1. Tapi, Ihsan tak patah semangan. Secara perlahan ia mampu mengumpulkan poin demi poin dan berbalik unggul 11-9. Setelah itu, perolehan poin Ihsan tak terbendung dan meraih tiket semifinal.

Di semifinal, Ihsan akan menantang Lee Chong Wei. Unggulan kedua asal Malaysia lolos ke semifinal setelah Wang Zhengming yang mundur di game kedua saat kedudukan 9-2. Sebelumnya di game pertama, Chong Wei menang 21-16.

Ihsan menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke semifinal. Sebelumnya, dua wakil Indonesia sudah tersingkir di perempat final, yakni ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah dan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.