Sukses

Mourinho Bikin De Gea Tolak Pinangan Real Madrid

Datangnya Jose Mourinho sebagai manajer baru Manchester United membuat David De Gea menolak tawaran Real Madrid.

Liputan6.com, Paris - Datangnya Jose Mourinho sebagai manajer baru Manchester United membuat David De Gea menolak tawaran Real Madrid. De Gea ingin menimba ilmu dari Mourinho.

Musim lalu, De Gea punya kesempatan bergabung dengan Madrid. Sayang, berkas kepindahannya telat diserahkan ke La Liga. Setelah gagal hengkang ke Santiago Bernabeu, De Gea menandatangani kontrak bersama MU hingga 30 Juni 2019.

Baca Juga

  • Gabung Ducati, Lorenzo Bawa Gerbong Yamaha
  • Wajah WAGs Bek Liverpool Mirip Kim Kardashian
  • 5 Wonderkid Bersinar di Tangan Mourinho

Nilai jualnya pun meningkat setelah memperbarui kontrak dengan MU. Seperti dikutip dari Transfermarkt, klausul jual De Ga sebesar 35 juta euro (Rp 529 miliar). Madrid pun siap membayar lebih demi mendapatkan kiper Timnas Spanyol tersebut.

Namun De Gea lebih memilih bertahan bersama Wayne Rooney dan kawan-kawan. Mourinho menjadi penyebab utama kiper berusia 25 tahun itu bertahan di Old Trafford Stadium.

"Bicara soal Mourinho, Anda sedang membicarakan seorang pemenang. Menang adalah filosofi saya, MU, dan Mourinho. Kami bisa membuat tim yang hebat dan saya sangat menyambutnya," kata De Gea, dikutip dari Sports Mole.

Salah satu aksi De Gea pada musim lalu. (Reuters/John Sibley)

"Saya masih punya kontrak tiga tahun lagi bersama MU. Keinginan saya meraih gelar lebih banyak lagi di sini. Ketika datang ke MU, bila Anda tidak memenangkan gelar, itu merupakan prestasi buruk," ucap mantan kiper Atletico Madrid tersebut.

Pada musim 2015/16, De Gea mencetak 15 clean sheets dari 34 penampilan di Liga Premier Inggris. Dia juga melakukan 76 penyelamatan di bawah mistar gawang Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini