Sukses

Jadi Sekjen SEAKF, Wakil Ketua PPATK Bidik Olimpiade 2020

Wakil Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Agus Santoso terpilih menjadi Sekretaris Jenderal Karate ASEAN.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Wakil Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Agus Santoso, baru saja terpilih menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Karate Asia Tenggara (SEAKF) periode 2016-2020. Pada pemilihan di Port Dickson, Malaysia, 1-3 Juni lalu, Agus mendapat 10 suara.

"Awalnya, itu adalah usulan dari Ketua Umum PB Forki, Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, pada Februari lalu. Dia menunjuk saya secara resmi untuk maju sebagai sekretaris jenderal (Sekjen) SEAKF," kata Agus saat dihubungi Liputan6.com, Jumat sore, (3/6/2016).

Baca Juga

  • Gabung Ducati, Lorenzo Bawa Gerbong Yamaha
  • Wajah WAGs Bek Liverpool Mirip Kim Kardashian
  • 5 Wonderkid Bersinar di Tangan Mourinho

Sebagai sekjen baru SEAKF, Agus berharap mampu mengangkat kualitas karateka-karateka Asia Tenggara agar mampu berbicara di pentas dunia. Apalagi pada Olimpiade 2020 yang akan berlangsung di Jepang nanti, cabang olahraga karate untuk pertama kali akan dipertandingkan.

"Olimpiade Yokohama bakal jadi kali pertama karate dipertandingkan. Saya tidak mau atlet ASEAN kalah atlet dari Eropa dan Afrika yang bertubuh besar. Kami harus bisa bersaing dengan mereka."

Guna mewujudukan harapan tersebut, berbagai langkah akan ditempuh Agus selaku Sekjen SEAKF. Salah satunya adalah membangun sinergi antarnegara Asean. "Kami harus meningkatkan prestasi atlet ASEAN yang bakal tampil di beberapa even internasional," ujar Agus Santoso.

"Untuk melakukan itu, kami harus menyiapkan atlet yang berkualitas, pelatihan yang mumpuni, hingga verifikasi pelatih. Kita tidak boleh kalah karena di sini kan kiblatnya karate," kata Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.