Sukses

Turnamen Futsal Antar SMA Berhadiah Tanding ke Thailand

712 sekolah ikuti turnamen futsal antar SMA yang digelar Juni hingga Oktober.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui brand Hydro Coco kembali meluncurkan Turnamen Futsal Nasional tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Hydro CocoCup (Hydro Coco National Futsal Tournament) sekaligus penyelenggaraan pertandingan perdana di Stadion Bekasi. Turnamen Futsal ini yang telah diselenggarakan untuk yang keempat kalinya ini akan melibatkan 712 sekolah SMU dari 27 kota.

Baca Juga

  • Fakta Baru Kepulan Asap Motor Rossi di Mugello
  • MU Siapkan Rp 1,1 Triliun untuk Bintang Ini
  • Raih Undecima, Ronaldo Sedekahkan Semua Bonus untuk Amal

Turnamen ini akan dilaksanakan mulai bulan Juni sampai dengan Grand Final di bulan Oktober 2016. Turnamen futsal yang berhadiah total 260 juta rupiah ini juga akan berhadiah tanding antar turnamen futsal SMA di Thailand. Pemain berprestasi juga berhadiah 20 beasiswa dari Universitas Trisakti, Kalbis Institute dan Bina Sarana Informatika (BSI).

“Jumlah peserta dari tahun ke tahun semakin meningkat, dan kami mencoba menyediakan ruang bagi para siswa SMU untuk bisa berprestasi dan hidup sehat. Ini sejalan dengan misi Kalbe untuk berkontribusi kepada Indonesia lebih Sehat, salah satunya melalui aktifitas olahraga khususnya Futsal," kata Ronald Unadi, Head of Marketing and Sales Kalbe Beverages PT Kalbe Farma Tbk seperti rilis yang diterima media.

Turnamen ini diharapkan bisa jadi saluran positif sehingga membuat siswa SMA terhindar dari Narkoba. Ini yang membuat Badan Narkotika Nasional (BNN) dukung penyelenggaraan turnamen ini.

Dalam turnamen ini, sistem pertandingan yang digunakan terbagi menjadi dua kualifikasi yakni kualifikasi Silver dan Gold. Kualifikasi Silver diselenggarakan di Batam,Pekanbaru, Palemban, Lampung, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Manado, Bogor,Cirebon, Tasikmalaya, Solo, Purwokerto, Malang, Jember, Denpasar, Mataran, Bekasi dan Tangerang.

Sedangkan kualifikasi Gold akan diselenggarakan di Makasar,Jogjakarta, Banjarmasin, Surabaya, Semarang, Bandung, Medan, Jakarta.

Masing-masing kota terdiri dari 32 tim futsal dan pertandingan gunakan sistem play off dengan durasi pertandingan 2x15 menit untuk babak kualifikasi. Sedangkan babak perempat final hingga final akan menggunakan durasi pertandingan 2x20 menit. 

Juara masing-masing kualifikasi Silver akan tampil di kualifikasi Gold sesuai dengan regionnya. Juara masing-masing kualifikasi Gold akan tampil di Grand Final di Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini