Sukses

Ini Penyebab Jonatan Gagal ke Semifinal

Jonatan dikalahkan pebulutangkis asal Denmark, Jan O Jorgensen di perempat final Indonesia Open.

Liputan6.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal menyusul langkah rekannya Ihsan Maulana Mustofa ke babak semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016, usai takluk dari wakil Denmark Jan O Jorgensen, pada Jumat (3/6/2016) malam. Dari unggulan lima turnamen itu, Jonatan kalah dengan skor 21-14, 19-21, dan 14-21.

Baca Juga

  • Kurang Tidur, Alasan Anggia/Ni Ketut Gagal ke Semifinal
  • Tak Takut Motornya Ngebul Lagi, Rossi Tantang Lorenzo
  • Mourinho Jadi Manajer, 3 Pemain MU Cetak Gol

Jonatan sempat unggul pada game pertama, namun dia mengaku kehilangan fokus pada game selanjutnya hingga terbawa dominasi permainan Jorgensen. Pertandingan melelahkan tersebut berakhir dalam durasi 1 jam 2 menit.

"Saya syukuri dulu sebagai hasil yang terbaik. Mungkin gejalanya sama seperti Anthony (Ginting). Penyelesaian akhirnya tidak berani berspekulasi, jadi sekedar jual-beli serangan. Saya jadi setengah-setengah," kata Jonatan dalam jumpa pers.

Rekan Jojo- panggilan sang pemain, Anthony Ginting menyerah dari Jorgersen pada putaran pertama Indonesia Open lewat permainan alot di poin-poin kritis. Dua set dilewati dengan deuce 22-20 dan 25-23.

"Saya malah ikut pola permainan dia, padahal awalnya justru sebaliknya. Satu pelajaran baru, saya harus tambah latihan fisik dan fokus di poin-poin terakhir," kata Jonatan.

Laga semifinal akan menampilan dua laga sengit antara Jorgensen dengan unggulan keenam asal Tiongkok Tian Houwei dan Ihsan Maulana melawan Lee Chong Wei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini