Sukses

Setelah Tewasnya Luis Salom, Desain Sirkuit Catalunya Diubah

Insiden menewaskan pembalap Moto2, Luis Salom, di Sirkuit Catalunya.

Liputan6.com, Barcelona - Insiden yang menewaskan pembalap Moto2, Luis Salom di Sirkuit Catalunya, Jumat (3/6/2016)  mengejutkan banyak pihak. Pihak Dorna sebagai penyelenggara pun langsung bertindak cepat agar peristiwa menyedihkan ini tidak terulang.

Salom mengalami insiden mengerikan ini pada sesi latihan bebas kedua. Ia tidak mampu mengendalikan motornya saat memasuki tikungan ke-12.

Baca Juga

  • Rossi Ingin Fansnya Hormati Marquez
  • Duo Uzur Arsenal Jadi Tumpuan Rep.Ceko di Piala Eropa 2016
  • Mourinho Bicara Rivalitas dengan Guardiola di Liga Inggris



Dalam tayangan video bisa terlihat Salom dan motornya terus melaju kencang meski treknya berbelok. Ia mengalami cedera serius setelah menabrak dinding pembatas dan nyawanya tidak terselamatkan di rumah sakit setempat.

Usai kejadian, pengawas lomba mengadakan rapat dadakan dengan beberapa pembalap seperti Andrea Iannone, Marc Marquez, Jack Miller, Alvaro Bautistas, dan Tito Rabat serta tim dan pihak keamanan lomba. Mereka sepakat untuk mengubah trek di tikungan ke-10 dan 12 untuk meminimalisir kecepatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layout Baru

Ya, dalam layout yang baru ditambahkan beberapa belokan sebelum mendekati garis finis. Desain ini mengikuti desain untuk balapan F1 sejak tahun 2004.

Untuk memudahkan adaptasi pembalap, maka sesi latihan bebas hari ini akan diperpanjang waktunya. Untuk pembalap Moto2 dan MotoGP punya waktu latihan bebas selama 60 menit dan pembalap Moto3 punya waktu 55 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.