Sukses

Kelompok 85 Desak PSSI Segera Tunjuk Pelatih Timnas

Dari empat kandidat, dua di antaranya, yakni Indra Sjafri dan Rudi Keltjes telah mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok 85 mendesak PSSI segera menunjuk pelatih tim nasional (timnas) Indonesia. Mereka melakukan itu karena timnas Indonesia tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri tampil di AFF Cup 2016.

Awalnya, PSSI bakal mengumumkan pelatih baru timnas Indonesia pada Jumat (3/6/2016). Namun karena masalah teknis, pelatih Skuat Garuda batal diumumkan.

Baca Juga

  • Fakta Baru Kepulan Asap Motor Rossi di Mugello
  • Momen Piala Eropa: Balotelli Menangis Dipelukan Sang Bunda
  • Ronaldo Jawab Peluang Balik ke MU

Dari empat kandidat, dua diantaranya, yakni Indra Sjafri dan Rudi Keltjes telah mengundurkan diri. Dua nama yang masih tersisa adalah Rahmad Darmawan dan Nil Maizar.

"Terlalu lama bila menunggu KLB (Kongres Luar Biasa) baru memikirkan soal agenda timnas. Harapan kami harus ada terobosan dari voters, PSSI, dan pemerintah untuk menyepakati sesuatu," kata Ketua Komite Media Kelompok 85, Haruna Soemitro, kemarin.

Lebih lanjut, Haruna menegaskan, PSSI harus segera membuat keputusan mengenai nakhoda Skuat Garuda. Maklum AFF Cup akan digelar November mendatang.

"Mungkin, PSSI tidak percaya diri. Dalam hal ini, voters harus memberikan dukungan agar timnas punya pelatih berkualitas. Kami ingin timnas berprestasi dan mendorong segera terbentuknya timnas," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini