Sukses

Legenda Tinju Muhammad Ali Tutup Usia

Legenda tinju dunia, Muhammad Ali tutup usia pada Sabtu.

Liputan6.com, Phoenix - Legenda tinju dunia, Muhammad Ali tutup usia pada Sabtu (4/6/2016) WIB di RS Phoenix, AS. Ia meninggal dunia pada usia 74 tahun setelah mendapat perawatan sejak Kamis lalu.

Dilansir Guardian,  Ali dirawat intensif karena mengalami gangguan pada pernapasannya. Segala upaya telah dilakukan tim medis namun nyawa Ali tidak tertolong.

Baca Juga

  • Pelatih Wales: Zlatan Ibrahimovic Seperti Monster
  • Setelah Tewasnya Luis Salom, Desain Sirkuit Catalunya Diubah
  • Video: Detik-detik Pembalap Moto2 Tewas di Sirkuit Catalunya



Sejak pensiun tahun 1981, Ali memang kerap keluar masuk rumah sakit. Terakhir, ia mendapat perawatan pada awal tahun 2015 karena didiagnosis pneumonia.

Selain itu Ali juga sudah lama mengidap parkinson. Namun hal itu tidak mengganggunya untuk terus berkegiatan amal di seluruh dunia.

Rencananya Ali akan dimakamkan di kampung halamannya di Louisville. Namun pihak keluarga belum menyebutkan kapan pemakaman itu akan dilakukan.

"Kontribusinya untuk negara dan dunia akan terus dikenang beberapa generasi mendatang. Dia akan diingat dunia karena semangatnya dan salah satu ikon dunia sepanjang masa," kata promotor kenamaan, Bob Arum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini