Sukses

Pele Mengenang Kisah Persahabatan dengan Muhammad Ali

Pele pernah diledek Muhammad Ali tentang siapa yang lebih terkenal.

Liputan6.com, Phoenix - Dunia olahraga tengah berduka, petinju legendaris dunia, Muhammad Ali menghembuskan nafas terakhir di usia 74 tahun. Ali meninggal setelah melewati perawatan di rumah sakit Phoenix, Amerika Serikat usai menderita penyakit gangguan pernafasan.

Sebagai olahragawan besar, Ali merupakan sosok yang dikagumi hampir oleh semua orang. Termasuk sesama olahragawan yang berasal dari cabang olahraga lain.

Baca Juga

  • Muhammad Ali Meninggal Dunia, Pacman: Kita Kehilangan Sosok Besar
  • Diam-diam Arsenal Ingin Bajak Mesin Gol Leicester
  • Video: Detik-detik Pembalap Moto2 Tewas di Sirkuit Catalunya

Salah satu pengagum Ali, yang juga teman dekatnya adalah mantan pemain sepak bola legendaris asal Brasil, Pele. Ya, keduanya ternyata merupakan teman meski berbeda cabang olahraga.

Pele pun punya cerita unik saat bertemu Ali pada tahun 70an. Saat itu, Pele dan Ali terlibat dalam proyek buku karangan seniman terkenal, Andy Warhol berjudul Athlete Series.

Pele mengungkapkan, dirinya dan Pele dulu suka makan malam bersama. Kata Pele, karakter Ali sangat senang bercanda. Di antara candaan Ali yang diingat Pele adalah ledekan Ali soal ketenaran dirinya.

"Kami biasa makan malam bersama dan dia akan meledeknya dengan mengatakan dia lebih terkenal dari saya," kata Pele di Daily Mail 2015 lalu.

Persahabatan keduanya pun tetap terjalin meski Ali dan Pele telah berusia uzur. Buktinya, Pele pernah mengunggah foto dia bersama Ali yang sedang melakukan teleconference.

"Hari ini saya punya kejutan yang indah. Saya bisa melakukan Facetime dengan idola saya, Muhammad Ali," tulis Pele lewat akun Twitter-nya.

Kini, saat Ali tutup usia, Pele pun tak ketinggalan mengucapkan belasungkawa. "Dunia olahraga sedang mengalami kehilangan besar. Kami banyak menghabiskan momen bersama dan tetap berhubungan selama beberapa tahun. Saya harap dia tenang di sana dan saya mengirim dukungan dan cinta bagi keluarga yang dia tinggalkan," tulis Pele lewat akun Instagram-nya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini