Sukses

Jamie Vardy Pindah ke Arsenal Dalam 24 Jam ke Depan?

Arsenal telah memenuhi syarat yang diminta Leicester jika ingin memboyong Vardy.

Liputan6.com, London - Arsenal berbuat tak biasa di bursa transfer musim panas ini. Jika biasanya The Gunners bergerak di detik akhir bursa, kini Arsenal bergerak cepat untuk mendapatkan pemain buruannya.

Usai mendapatkan Granit Xhaka dari Borussia Monchengladbach, The Gunners kabarnya bakal merekrut striker Leicester, Jamie Vardy dalam 24 jam ke depan. Itu setelah Arsenal mengaktifkan klausul pembelian Vardy senilai 20 juta pound sterling atau Rp 390 miliar.

Baca Juga

  • Ihsan Rebut Tiket Semifinal Indonesia Open
  • Singkirkan Lin Dan, Jonatan Melaju ke Perempat Final
  • Singkirkan Lin Dan, Sony Dwi Kuncoro ke Final Singapore Open

Leicester sebetulnya sangat ingin mempertahankan Vardy. Sayang, The Foxes tidak berdaya lantaran Arsenal memenuhi persyaratan dalam kontrak Vardy.

Ya, dalam kontrak itu tercantum, klub yang menawar Vardy haruslah klub yang bermain di Liga Champions. Selain itu, klub tersebut juga harus memenuhi klausul pembelian 20 juta pounds.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger kabarnya sangat berharap Vardy bisa menjadi pemain Arsenal sebelum Piala Eropa 2016 dimulai. Dan, demi memuluskan jalan itu, Arsenal siap menawari Vardy gaji 80 ribu pounds atau Rp1,5 miliar per pekan.

Nama Vardy melejit setelah sukses membawa Leicester menjuarai Liga Inggris musim 2015/16. Karena itulah, Vardy masuk tim nasional Inggris, dan kini banyak dilirik klub-klub besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jamie Vardy adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Leicester City
    Jamie Vardy adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Leicester City

    Jamie Vardy

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris