Sukses

Manuver Barcelona Gaet Bek Prancis Dibongkar Bos Lyon

Samuel Umtiti masuk Timnas Prancis untuk Piala Eropa 2016 dan kini diincar Barcelona.

Liputan6.com, Lyon - Presiden Olymnpique Lyon, Jean-Michel Aulas, mengonfirmasi adanya pendekatan yang dilakukan Barcelona untuk menggaet Samuel Umtiti. Namun, hingga saat ini belum ada persetujuan dari Lyon untuk melepas Umtiti ke Barcelona.

Laporan terbaru dari Spanyol menyebut Barcelona tinggal menunggu bek berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun dengan mereka. Lyon sendiri sepertinya pasrah bila akhirnya Umtiti memilih bergabung dengan klub asal Katalan tersebut.

Baca Juga

  • Tundukkan Petinju Argentina, Daud Yordan Rebut Sabuk WBA
  • Serena Williams Takluk, Muguruza Juara Prancis Terbuka 2016
  • MotoGP Catalunya: Marquez Pole Position, Rossi Tercecer

Barcelona berminat mendatangkan Umtiti, setelah Marc Bartra memutuskan hijrah ke Borussia Dortmund. Tapi, Aulas menegaskan, Barcelona belum menindaklanjuti pendekatan awal mereka kepada pemain internasional Prancis tersebut.

"Barcelona telah mendekati kami untuk berbicara soal Umtiti sekitar 10 hari yang lalu," ungkap Aulas, seperti dilansir Eurosport.

"Tapi, tidak ada negosiasi yang terjadi, belum. Samuel tidak di ambang pintu untuk meninggalkan klub ini," ucap dia.

Agen Umtiti, Yannick, menyatakan, proses transfer kliennya masih jauh dari kata sepakat. Dia menekankan, Umtiti belum menandatangani apa pun untuk bergabung dengan tim asuhan Luis Enrique.

"Saya tidak tahu dari mana informasi itu (tanda tangan kontrak) berasal. Belum ada kontak dengan Barcelona. Kami tidak bernegosiasi tentang transfer ke Barcelona," ujar Yannick.

Umtiti masuk ke skuat Prancis yang berkiprah di Piala Eropa 2016, menggantikan Jeremy Mathieu yang cedera. Kontrak Umtiti dengan Lyon akan berakhir Juni 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.