Sukses

Ranieri Benarkan Rumor Vardy Gabung Arsenal

Arsenal sudah mengaktifkan klausul pembelian Vardy dari Leicester.

Liputan6.com, Leicester - Manajer Leicester, Claudio Ranieri membenarkan kabar ketertarikan Arsenal terhadap Jamie Vardy. Ranieri mengonfirmasi juga kalau Arsenal sudah menawar striker berusia 29 tahun tersebut.

Hal itu terungkap dalam laporan La Gazzetta dello Sport. Disebutkan Ranieri menjawab singkat pertanyaan wartawan terkait rumor Jamie Vardy. "Ya. Itu semua benar," kata Ranieri.

Baca Juga

  • 7 Pemain Muda Madrid Andalan Zidane di Musim Depan
  • Ronaldo dan 4 Bintang Madrid Ditawari Kontrak Baru?
  • Top 3 Bola: Pembalap Moto2 Tewas di Sirkuit Catalunya

Seperti diketahui, Arsenal telah mengaktifkan klausul pembelian Vardy dari Leicester senilai 20 juta pound sterling atau Rp390 miliar. Leicester sebetulnya ingin mempertahankan Vardy.

Namun demikian, Leicester tidak bisa berbuat banyak. Pasalnya, selain telah memenuhi harga yang diminta, Arsenal juga memenuhi persyaratan lain yang diminta Leicester, yakni klub yang menawar Vardy, harus bermain di Liga Champions.

Gerak cepat Arsenal sendiri bukan tanpa alasan. Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson sudah menegaskan akan melarang para pemainnya terlibat negosiasi transfer begitu Piala Eropa 2016 dimulai. Piala Eropa 2016 dimulai 10 Juni nanti.

Alhasil, manajer Arsenal, Arsene Wenger ingin memastikan Vardy merapat ke Emirates Stadium, sebelum Piala Eropa dimulai. Sebelumnya, Arsenal sudah membeli Granit Xhaka dari Borussia Monchengladbach.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jamie Vardy adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Leicester City
    Jamie Vardy adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Leicester City

    Jamie Vardy

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Claudio Ranieri