Sukses

Giroud Dua Gol, Prancis Lumat Skotlandia

Satu gol Prancis lainnya ke gawang Skotkandia disarangkan Laurent Koscielny.

Liputan6.com, Metz - Timnas Prancis melumat Timnas Skotlandia tiga gol tanpa balas di Stade Saint-Symphorien, Metz dalam laga uji coba jelang Piala Eropa 2016, Minggu (5/6/2016) dini hari WIB. Olivier Giroud mencetak dua gol untuk Prancis.

Les Bleus menunjukkan jati diri sebagai tim yang pantas difavoritkan memenangi Piala Eropa 2016. Permainan menyerang Prancis sulit untuk dihentikan oleh lini belakang Skotlandia.

Baca Juga

  • Tundukkan Petinju Argentina, Daud Yordan Rebut Sabuk WBA
  • Serena Williams Takluk, Muguruza Juara Prancis Terbuka 2016
  • MotoGP Catalunya: Marquez Pole Position, Rossi Tercecer

Menit ketujuh, Prancis langsung menggetarkan jala gawang Skotlandia melalui Olivier Giroud. Kerjasama apik Bacary Sagna dengan Coman membuat Giroud mudah menyelesaikan peluang ke gawang tim tamu. Prancis 1-0 Skotlandia.

Pada menit ke-17, Kingsley Coman mengancam gawang Skotlandia melalui sepakan mendatarnya. Namun, David Marshall masih tangguh di bawah mistar Skotlandia menghalau tendangan Coman.

Tim arahan Didier Deschamps menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat Giroud pada menit ke-35. Umpan silang Payet yang gagal diselamatkan dan justru mengarah ke Giroud, yang tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Skotlandia.

Empat menit berselang, gawang Skotlandia lagi-lagi jebol oleh Prancis, kali ini melalui Laurent Koscielny. Gol lahir usai Koscielny menanduk bola dengan melompat tinggi menyambut umpan silang Evra, yang menerima sepak pojok cepat Payet. Prancis memimpin 3-0 atas Skotlandia hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Prancis lebih sulit untuk masuk ke jantung pertahanan Skotlandia. Namun, Les Bleus tetap tampil dominan atas Darren Fletcher dan kawan-kawan.

Pada menit ke-68, Marshall membendung peluang yang didapat striker Prancis, André-Pierre Gignac. Prancis memperoleh kans lagi pada menit ke-80, tapi sepakan Paul Pogba masih meleset dari gawang Skotlandia.

Meski terus menekan, Prancis belum juga bisa menambah jumlah gol mereka ke gawang Skotlandia. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Prancis menang 3-0 atas Skotlandia.

Starting line up:

Prancis: Hugo Lloris, Patrice Evra, Laurent Koscielny, Adil Rami, Bacary Sagna, Paul Pogba, N'Golo Kante, Blaise Matuidi, Dimitri Payet, Olivier Giroud, Kingsley Coman

Skotlandia: David Marshall, Chris Martin, Gordon Greer, Grant Hanley, Andrew Robertson, Darren Fletcher, James McArthur, Robert Snodgrass, Shaun Maloney, Matt Ritchie, Steven Fletcher

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.