Sukses

Daud Yordan Kena Pukulan Lucky Blow dari Petinju Argentina

Daud Yordan bawa pulang gelar juara kelas ringan WBA internasional.

Liputan6.com, Montevideo - Daud Yordan bawa pulang gelar juara kelas ringan WBA internasional. Sabtu (4/6/2016) malam WIB, dia mengalahkan petinju asal Argentina, Rafael Cristian Coria di Radisson Victoria Plaza, Uruguay.

Petinju Indonesia itu menang angka mutlak atas Coria. Tiga juri memberikan kemenangan untuk Daud Yordan dengan nilai 97-92, 96-93, dan 97-92. Meski menang, Cino --sapaan akrab Daud Yordan-- sempat beberapa kali kena lucky blow dari Coria.

Baca Juga

  • Lee Chong Wei Mulai Takuti Tunggal Putra Indonesia
  • Kisah Muhammad Ali: Kehilangan Sepeda dan Kemenangan Pertama
  • Momen Piala Eropa: Balotelli Menangis Dipelukan Sang Bunda

"Saya terkena lucky blow, pukulan yang tidak disengaja. Terkena pukulan yang tidak jelas arahnya di bagian muka. Tapi itu hal yang lumrah dalam tinju," katanya.

Sambil menahan sakit akibat terkena pukulan lucky blow di wajahnya, Cino tetap tersenyum usai membawa pulang gelar juara kelas ringan WBA internasional. "Yang paling penting saya memenangkan pertarungan dan membawa sabuk juara ini ke Indonesia," ucap Cino.

Petinju berusia 28 tahun tersebut juga mengakui bahwa menaklukkan Coria tidaklah mudah. Pasalnya, Coria belum terkalahkan dari empat pertandingan sebelumnya.

"Melawan petinju asal Amerika Latin tidak mudah. Level mereka itu sangat tinggi. Coria memberikan perlawan yang cukup hebat. Namun semakin lama saya bertanding dengan dia, kemampuan saya meningkat, seperti yang kita lihat tadi," ujar Cino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.