Sukses

Video: Duel Muhammad Ali dan Michael Jackson yang Melegenda

Michael Jackson mencoba melancarkan pukulan kepada Muhammad Ali dalam acara variety show.

Liputan6.com, Los Angeles - Pada tahun 1977, grup musik yang pernah populer, Jackson 5, memiliki acara variety show mereka sendiri di televisi. Di episode ketiga, mereka kedatangan tamu khusus, Muhammad Ali.

Michael Jackson, yang kala itu baru berusia 18 tahun dan masih menjadi bagian Jackson 5 berhadapan dengan Ali. Perbedaan tubuh mereka begitu mencolok, Ali begitu besar, sedangkan Michael kurus dan kecil.

Baca Juga

  • Tundukkan Petinju Argentina, Daud Yordan Rebut Sabuk WBA
  • Serena Williams Takluk, Muguruza Juara Prancis Terbuka 2016
  • MotoGP Catalunya: Marquez Pole Position, Rossi Tercecer

Ali mencoba meliuk-liukan kepalanya, menghindari pukulan-pukulan tak serius Michael. Lalu, Michael mulai bertanya kepada Ali, “Apakah Anda pikir saya bisa mengapung seperti kupu-kupu dan menyengat seperti lebah?”

Namun, sambil bertanya, Michael tak menghentikan gerakan pukulan tak beraturannya kepada Ali. Malah Michael sempat memutar tubuhnya, seperti tengah menari.  

Ali merespons dengan sebuah kalimat berima, dan menyarankan bagaimana Michael perlu makan lebih banyak bubur jagung. Menurut Ali, hal itu dapat menempatkan lebih banyak daging pada tulang-tulang kecil Michael. Ali menyiratkan Michael perlu lebih gemuk jika ingin bertinju.

Variety show yang dibumbui dengan drama komedi ini berubah menjadi sangat luar biasa ketika melihat Muhammad Ali dan Michael Jackson satu panggung. Keduanya membuktikan bahwa mereka adalah yang sosok terbesar sepanjang masa.

Setiap petinju yang datang setelah era Ali, akan selalu dibandingkan dan hanya bisa berharap menjadi seperti The Greatest. Hal ini juga berlaku kepada setiap penyanyi setelah era Michael, yang berharap bisa sebesar dia.

Bahkan dua legenda ini selalu dibandingkan dengan satu sama lain. Selama bertahun-tahun Muhammad Ali adalah orang yang paling terkenal di planet bumi, terutama ketika ia masih menjadi juara dunia kelas berat.

Tapi, untuk era 1980-an dan awal 1990-an muncul "King of Pop" sebagai yang paling terkenal di dunia. Michael mulai begitu populer di planet ini ketika Ali sudah tidak lagi naik ring.

Kedua sosok yang pernah begitu sangat terkenal di dunia ini sekarang telah tiada. Michael lebih dulu menghembuskan nafas terakhir pada 25 Juni 2009, sedangkan Ali meninggal dunia pada 4 Juni 2016.

Banyak legenda-legenda lain di muka bumi ini. Tapi, sepertinya hanya Ali dan Michael yang sulit tergantikan, karena keduanya begitu ikonik.

Video Muhammad Ali vs Michael Jackson:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.