Sukses

Kematian Pembalap Moto2 di Barcelona Masih Misteri

Luis Salom meninggal dunia usai mengalami kecelakan mengerikan saat berada di tikungan ke-12 Sirkuit Katalunya.

Liputan6.com, Barcelona - Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP belum bisa mengungkap penyebab kematian pembalap Moto2, Luis Salom saat sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Jumat (3/6/2016).

Salom mengalami kecelakaan mengerikan saat berada di tikungan ke-12 Sirkuit Catalunya. Dia mengalami luka yang sangat parah saat menabrak dinding pembatas.

Baca Juga

  • Lee Chong Wei Mulai Takuti Tunggal Putra Indonesia
  • Kisah Muhammad Ali: Kehilangan Sepeda dan Kemenangan Pertama
  • Momen Piala Eropa: Balotelli Menangis Dipelukan Sang Bunda

Pembalap berusia 24 tahun itu sempat mendapat perawatan medis di dalam sirkuit. Sayang, nyawa Salom tak bisa ditolong setelah sampai di Rumah Sakit General de Catalunya.

Hingga saat ini, Dorna Sports belum bisa menemukan titik terang yang menyebabkan Salom mengalami kecelakaan. "Saya harus mengatakan bahwa kami belum memiliki penjelasan mengenai kecelakaan tersebut," ujar CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, dikutip dari Crash.

Pebalap Moto2 asal Spanyol, Luis Salom, dievakuasi ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan pada latihan bebas kedua (FP2) GP Catalunya, Spanyol, (3/6/2016). Luis Salom dinyatakan meninggal dunia beberapa saat kemudian. (AFP/Josep Lago)

"Saya melihat bekas ban motor Salom. Dia jatuh tidak di garis yang seharusnya. Faktanya, ada sesuatu yang terjadi dan kami belum tahu persis masalahnya," katanya menambahkan.

Demi mengungkap kematian Salom, Dorna Sports tengah meneliti motor yang dikendarainya. "Kami sedang menginvestigasi motornya dan hal-hal lain," ucap Carmelo.

Kematian Salom membuat Dorna mengubah tata letak Sirkuit Katalunya untuk balapan nanti. Mereka menghilangkan tikungan kesepuluh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini