Sukses

Ronaldo Dukung Rooney Bersinar di Piala Eropa 2016

Cristiano Ronaldo belum bisa melupakan persahabatannya dengan Wayne Rooney.

Liputan6.com, London - Cristiano Ronaldo belum bisa melupakan persahabatannya dengan Wayne Rooney. Bahkan CR7 berharap bisa bertemu lagi di lapangan dalam Piala Eropa 2016.

Ronaldo memang berteman dengan akrab dengan Rooney saat masih di Manchester United (MU). Tapi keduanya juga pernah berseteru dalam Piala Dunia 2006 di Jerman. Ketika itu, Rooney mendapat kartu merah karena provokasi Ronaldo.

Ketika itu, Ronaldo berkoar kepada wasit, Rooney bersalah karena menginjak kaki Ricardo Carvalho. Cerita itu masih dikenang CR7 hingga kini. Dia menyebut, duel Inggris vs Portugal bisa mendidih bila bersua di Piala Eropa tahun ini mengacu pada insiden tersebut. 

Baca Juga

  • Luis Salom Tewas, Valentino Rossi Duga Ada Kerusakan Motor
  • Video: Detik-detik Pembalap Moto2 Tewas di Sirkuit Catalunya
  • Ingin Trofi Liga Champions, PSG Dekati Simeone


"Jika Portugal bertemu Inggris, maka laga itu pasti sangat emosional buat saya. Selain karena Rooney, juga karena beberapa faktor lainnya," kata Ronaldo seperti dilansir Mirror.

Ronaldo tidak heran, Rooney bakal menjadi pemimpin Tiga Singa. "Yang jelas bukan kejutan jika sekarang Rooney jadi pemimpin Inggris. Jabatan kapten sangat sempurna karena dia punya karakter dan kebanggaan yang unik," katanya menambahkan.

Ia juga menyebut Inggris punya peluang bagus untuk menjadi juara di Prancis. Apalagi The Three Lions banyak memanggil muka-muka baru."Inggris punya masa depan yang cerah. Koneksi di dalam tim dan semangat mereka luar biasa," ujar Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini