Sukses

Pele: Neymar Tidak Punya Kualitas Seperti Messi dan Ronaldo

Meski sudah masuk dalam jajaran pemain terbaik dunia, Neymar dinilai Pele belum memiliki kualitas seperti Lionel Messi dan Ronaldo.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Neymar merupakan bagian penting dari trio penyerang Barcelona. Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, Neymar dikenal dengan trio MSN.

Baca Juga

  • Rossi Juara di Kandang Marquez
  • Ronaldo Dukung Rooney Bersinar di Piala Eropa 2016
  • Lee Yong Dae Buka Baju, Penonton Wanita Histeris

Musim lalu, trio MSN sukses membawa Barcelona meraih trofi Liga Spanyol, Copa del Rey, serta Liga Champions. Sementara di musim ini, mereka hanya memberikan dua trofi, yakni Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Neymar sempat menjadi kandidat peraih Ballon d'Or 2015. Tapi, penyerang 24 tahun ini cuma menempati peringkat tiga di belakang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berdasarkan hasil pemungutan suara.

Meski sudah masuk dalam jajaran pemain terbaik dunia, Neymar dinilai Pele belum memiliki kualitas seperti Messi dan Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Bagus

"Saya sudah kenal Neymar sejak dia masih kecil, dan bertahun-tahun yang lalu pelatihnya mengatakan kepada saya dia pemain yang sangat bagus," kata Pele seperti dilansir Marca, Minggu (5/6/2016).

"Dia memang bagus, tapi tidak memiliki kualitas Ronaldo atau Messi."

"Jika saya harus mengatakan siapa pemain nomor satu dunia saat ini, saya akan mengatakan Messi. Ronaldo memiliki gaya bermain yang berbeda, tapi yang terbaik adalah Messi, menurut pendapat saya," tandas legenda sepak bola Brasil itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.