Sukses

Tabrak Lorenzo, Iannone Dihukum Start Terakhir di MotoGP Assen

Pembalap Ducati Andrea Iannone akan start dari posisi terakhir di MotoGP Assen sebagai hukuman menabrak Jorge Lorenzo di Catalunya.

Liputan6.com, Barcelona - Andrea Iannone bakal memulai balapan dari posisi terakhir dalam balapan MotoGP Assen pada 26 Juni 2016. Ini merupakan hukuman yang diberikan kepada pembalap Ducati itu akibat menabrak pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo pada ajang MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Minggu malam WIB (5/6/2016).

 

Baca Juga

  • Pele: Neymar Tidak Punya Kualitas Seperti Messi dan Ronaldo
  • Lee Yong Dae Buka Baju, Penonton Wanita Histeris
  • Ronaldo Dukung Rooney Bersinar di Piala Eropa 2016

Seperti dilansir Autosport, insiden tersebut terjadi di lap ke-16. Motor Iannone menabrak ban belakang motor Lorenzo. Braaak! Tabrakan terjadi dan Lorenzo maupun Iannone terjatuh hingga meluncur ke pinggir sirkuit. Insiden itu membuat keduanya tak bisa melanjutkan balapan.

Lorenzo sangat marah kepada Iannone atas insiden itu. Sementara Iannone coba meminta maaf kepada Lorenzo saat berjalan hendak meninggalkan lintasan.

Pembalap Ducati Andrea Iannone menabrak motor pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dalam balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (5/6/2016). (twitter.com/motogp)

Kecelakaan itu membuat Lorenzo kehilangan posisi puncak klasemen pembalap sementara. Juara dunia MotoGP 2015 merosot ke posisi kedua dengan poin 115, 10 angka di belakang pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang finis kedua.

Ini merupakan kali kedua Iannonve terlibat dengan pembalap lain sepanjang MotoGP 2016. Sebelumnya, pembalapn asal Italia itu menabrak rekannya sendiri, Andrea Dovizioso pada ajang MotoGP Argentina di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, 3 April lalu.

Di lap terakhir, tepatnya di tikungan ke-13 Iannone coba menyalip Dovizioso dengan cara yang sedikit nekad. Alhasil keduanya justru bertabrakan dan gagal menguasai podium di bawah Marquez yang menjadi juara. Akibat tindakannya itu, Iannone dihukum penalti tiga posisi lebih rendah di balapan selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.