Sukses

Juara di Catalunya, Ini Makna Jabatan Tangan Rossi dengan Marquez

Valentino Rossi seperti membuka hubungan dengan saingannya Marc Marquez.

Liputan6.com, Catalunya - Valentino Rossi tampil sebagai juara dalam balapan MotoGP seri Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu malam WIB (5/6/2016). Pembalap Movistar Yamaha itu finis pertama dengan catatan waktu 44 menit 37,589 detik.

Suasana emosional terjadi usai balapan. Rossi dan pembalap Honda Marc Marquez berjabat tangan untuk pertama kalinya sejak 2015.

Baca Juga

  • Lee Yong Dae Buka Baju, Penonton Wanita Histeris
  • Pele: Neymar Tidak Punya Kualitas Seperti Messi dan Ronaldo
  • Permainan Cepat Korea Sulitkan Ganda Campuran Tiongkok


Seperti diketahui hubungan kedua pembalap sempat merenggang setelah Rossi menuduh Marquez membantu Jorge Lorenzo memenangi gelar tahun lalu. Sebelumnya, konflik keduanya meruncing setelah terjadi insiden di balapan Sepang.

Sejak itu, Rossi hampir tidak membuat kontak dengan Marquez. Tapi, kematian tragis Luis Salom rupanya membawa perasaan lain di kedua pembalap itu. Dan, itu ditunjukkan Rossi dan Marquez dengan berjabat tangan beberapa saat setelah kemenangan mendebarkan pembalap Italia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal yang Benar

"Ketika hal-hal ini [kecelakaan Salom ini] terjadi, semua sisanya menjadi tidak terlalu penting. Sangat kecil," kata Rossi. "Jadi saya pikir itu adalah hal yang benar untuk dilakukan.

"Ini adalah olahraga besar. semangat kami. Tetapi juga berbahaya. Jadi saya berpikir bahwa perilaku normal, perasaan normal," ujarnya.

Ketika ditanya apakah lomba ini dapat meningkatkan hubungan mereka, Rossi menegaskan "Ya".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.