Sukses

Video: Panitia Salah Putar Lagu Kebangsaan, Cavani Cs Bengong

Apes untuk timnas Uruguay karena panitia penyelenggara salah memutar lagu kebangsaan.

Liputan6.com, Arizona - Sudah jatuh tertimpa tangga. Begitulah pepatah yang pas menggambarkan kekalahan yang dialami Uruguay dalam penampilan perdana mereka di penyisihan grup C Copa America 2016, pada Senin (6/6/2016) tadi pagi.

Baca Juga

  • 6 Kali Juara, Lee Chong Wei Janji Kembali ke Indonesia
  • Tunggal Putri Muda Taiwan Tak Menyangka Juara Indonesia Open
  • Final Indonesia Open: Yong Dae/Yeon Seong Gugup Diteriaki Fans

Ya, Uruguay harus takluk 1-3 dari Meksiko dalam laga yang diwarnai dua kartu merah tersebut. Namun kesialan Uruguay ternyata sudah nampak sejak awal.

Sebelum memulai pertandingan, sudah sewajarnya kedua tim yang akan turun menyanyikan lagu kebangsaan mereka masing-masing. Namun apes untuk timnas Uruguay karena panitia penyelenggara salah memutar instrumen, hingga membuat Diego Godin dan kawan-kawan kebingungan.

Alih-alih memutar Himno Nacional de Uruguay, lagu Canción Nacional milik negara Chile menggema di dalam Stadion Universitas Phoenix di Arizona. Sontak saja pemain Uruguay tampak kebingungan.

Edinson Cavani terdiam, dan kiper Fernando Muslera menolah-noleh penasaran. Berbeda dengan sang kapten, Diego Godin yang tetap komat-kamit bernyanyi sendiri.

Kesalahan dalam pemutaran lagu kebangsaan ini bukan kali pertama terjadi di sepak bola. Pada Maret 2015 lalu, laga persahabatan El Salvador melawan Argentina juga dicederai hal yang sama.

Argentina menumbangkan El Salvador 2-0 pada 28 Maret 2015, setelah diputarkan lagu Isle of Man, atau Mann, negara otonom di bawah kerajaan Britania Raya, yang terletak di Laut Irlandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.