Sukses

Daftar Pemain dengan Tembakan Terbanyak

Berikut empat pemain yang sering mengumbar tembakan ke arah gawang.

 
Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo sudah berjalan lima pekan. Total 84 gol tercipta sejauh ini. Uniknya para pemain yang paling banyak melepaskan tembakan justru tidak berada di daftar teratas top skorer.
 

Baca Juga

  • Video Detik-detik Perdamaian Rossi dan Marquez
  • Titisan Zidane Rekrutan Pertama Mourinho di MU?
  • Syarat dari Ibrahimovic untuk MU dan Mourinho
Justru nama-nama seperti Hamka Hamzah yang berposisi sebagai bek tengah Arema Cronus serta dua pemain berposisi gelandang asal Semen Padang, Marcel Silva Sacramento dan Vendry Mofu yang menguasai puncak daftar top skorer dengan tiga gol.
 
Hanya Alan Leandro, pemain berposisi penyerang milik Mitra Kukar yang mampu bersanding dengan ketiga pemain lain di daftar top skorer. 
 
Sementara itu penyerang-penyerang lain justru masih melempem hingga pekan kelima Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Oleh sebab itu, Liputan6.com mencoba merangkum empat pemain yang mampu melepaskan tembakan ke gawang tapi gagal berbuah gol: 
Shohei Matsunaga (Persiba Balikpapan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Vendry Mofu (Semen Padang)

Shohei Matsunaga menjadi pemain dengan torehan jumlah tembakan ke gawang terbanyak ketimbang pemain lain dengan total 10 tembakan. Namun, pemain asal Jepang ini hanya mampu melesakkan dua gol sejauh ini.
 
Mantan penyerang Gresik United ini mencetak gol saat menang 3-1 dari Bali United dan juga imbang 1-1 melawan Shohei Matsunaga. 
Vendry Mofu (Semen Padang)
3 dari 5 halaman

Jefri Kurniawan (Pusamania Borneo FC)

Vendry Mofu menjadi pemain dengan presentase melepaskan tembakan yang sangat akurat. Statistik mencatat, pemain asal Papua ini telah melepaskan tujuh tembakan dimana tiga berbuah gol.
 
Mofu juga saat ini berada di daftar teratas top skorer Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Hebatnya lagi Mofu tercatat selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir Semen Padang.
 
Dia mencetak gol pertama saat Semen Padang menang 2-0 atas Persipura di Stadion H. Agus Salim. Lalu saat bertandang ke markas Bali United, Mofu juga mencetak gol meski akhirnya kalah 1-2 dari Serdadu Tridatu.
 
Gol terakhir dia cetak ke gawang Persela Lamongan ketika Kabau Sirah berpesta empat gol tanpa balas di Stadion H. Agus Salim.
 
Jefri Kurniawan (Pusamania Borneo FC)
4 dari 5 halaman

Herman Dzumafo (Persela Lamongan)

Dia menjadi pemain dengan jumlah menciptakan tembakan terbanyak di skuat PBFC. Pemain yang berposisi sebagai sayap kanan ini tercatat melepaskan tujuh tembakan hingga pekan kelima.
 
Kim juga berhasil melebihi perolehan jumlah tembakan pemain PBFC lain seperti Pedro Javier dan Engelberd Sani. Meski begitu, sejauh ini Jefri baru mencetak satu gol dari lima pertandingan yang telah dijalani. 
Herman Dzumafo (Persela Lamongan)
5 dari 5 halaman

Herman Dzumafo merupakan striker yang berada di daftar penyerang elit Indonesia. Pemain asal Kamerun ini sempat memperkuat klub-klub di Indonesia seperti Arema, Persib Bandung hingga Sriwijaya FC.
 
Kualitasnya Dzumafo dibuktikan ketika Persela yang saat ini terjerembab di dasar klasemen, justru mampu berada di daftar teratas penyerang dengan jumlah tembakan terbanyak. Pemain yang memiliki model rambut nyentrik ini sejauh ini melepaskan tujuh tembakan.
 
Meski begitu, dia baru mencetak dua gol dari lima laga yang telah dijalani. Dzumafo mencetak gol saat takluk 1-2 dari PSM Makassar dan juga kalah dari Persija Jakarta dengan skor serupa. (Oleh Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini