Sukses

Juara Prancis Terbuka, Djokovic Cetak Rekor Fantastis

Di babak final Prancis Terbuka 2016, Novak Djokovic berhasil mengalahkan Andy Murray.

Liputan6.com, Jakarta - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, akhirnya keluar sebagai juara Prancis Terbuka 2016 usai mengalahkan Andy Murray, Minggu (5/6/2016). Hasil ini sekaligus mengantar Djokovic mengukir rekor baru sebagai petenis yang mampu merebut 4 gelar Grand Slam dalam satu musim.

Sejak kegagalan yang dialaminya di Paris, 2015 lalu, laju Djokovic memang seakan tak terbendung. Dia bangkit dan langsung menjuarai Wimbledon dan AS Terbuka secara berturut-turut. Januari lalu, Djokovic kembali merebut gelar Australia Open sebelum kembali berjaya di Prancis terbuka 2016.

 

Baca Juga

  • Juara Miami Open, Novak Djokovic Cetak Rekor
  • Kalahkan Murray, Djokovic Juara Australia Open 2016
  • Serena Williams Takluk, Muguruza Juara Prancis Terbuka 2016

Di babak final Prancis Terbuka yang berlangsung di Roland Garros, Djokovic mengandaskan perlawanan Murray dengan skor 3-6, 6-1, 6-4. Seperti dilansir pilotonline.com, Djokovic histeris menyambut kemenangan ini. Dia menutup wajahnya saat berhasil mengakhiri perlawanan Murray.

"Ini momen yang sangat spesial," kata Djokovic usai pertandingan. "Mungkin ini momen terbaik sepanjang karier saya," sambung pemain berusia 29 tahun tersebut.

Merebut empat gelar Grand Slam secara beruntun memang bukan perkara mudah. Djokovic menjadi petenis pertama yang mampu melakukannya setelah Rod Laver pada pada tahun 1969 lalu.

Hingga saat ini, Djokovic sudah mengoleksi 12 gelar Grand Slam, dengan rincian; 3 Wilbledon, 6 Australia Terbuka, 2 gelar Amerika Terbuka, dan satu gelar Prancis Terbuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.