Sukses

Resmi, Suning Grup Akuisisi Kepemilikan Inter dari Erick Thohir

Suning Group akhirnya resmi mengakuisisi Inter Milan.

Liputan6.com, Nanjing - Suning Group akhirnya resmi mengakuisisi Inter Milan, Senin (6/6/2016). Dalam acara yang digelar di Nanjing Tiongkok, Presiden Inter, Erick Thohir menyebut akuisisi ini akan membawa klub lebih maju.

Seperti tercantum dalam laman resmi Inter, Suning membeli saham sebesar 70 persen. Artinya, perusahaan asal Tiongkok itu memegang penuh kontrol di Inter.

Baca Juga

  • Marquez Kaget Diajak Rossi Bersalaman
  • Lorenzo Kecam Sikap Iannone yang Tidak Merasa Bersalah
  • Tabrak Lorenzo, Iannone: Salah Sendiri Ia Lamban



Untuk langkah perdana, Suning tetap mempercayakan Thohir sebagai Presiden. Sementara Javier Zanetti masih dipercaya di jajaran direksi.

"Kami senang Suning berinvestasi di klub ini. Kami sudah membangun pondasi bagus selama 2,5 tahun terakhir," ujar Thohir.

"Terima kasih juga pada Suning karena masih mempercayakan jabatan Presiden pada saya. Bersama, kita akan membuat klub ini maju."

Sementara pemilik Suning Group, Zhang Jindong menyebut akuisisi ini sebagai langkah strategis. Apalagi Suning berencana untuk mengembangkan bisnis di Eropa.

"Kami akan membuat Inter berjaya lagi. Melanjutkan tradisi yang selama ini sudah dibangun keluarga Moratti," ujar Zhang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini