Sukses

Menang di Pengadilan, Messi Dapat Rp 985 Juta dari La Razon

Surat kabar tersebut dinilai menyalahi kaidah jurnalistik.

Liputan6.com, Barcelona - Bintang tim nasional Argentina, Lionel Messi memenangkan kasus persidangan dengan surat kabar, La Razon. Alhasil, surat kabar tersebut diwajibkan membayar 65 ribu euro atau Rp 984 juta kepada Messi.

Kasus ini bermula ketika jurnalis La Razon, Alfonso Ussia menulis artikel yang menyerang Messi, satu hari setelah Argentina kalah di Final Piala Dunia 2014 melawan Jerman. Artikel itu dinilai menyalahi kaidah jurnalistik karena lebih mirip sebagai opini.

Baca Juga

  • Juara di Catalunya, Ini Makna Jabatan Tangan Rossi dengan Marquez
  • Marquez Kaget Diajak Rossi Bersalaman
  • Titisan Zidane Rekrutan Pertama Mourinho di MU?

Dilansir dari Sport English, tim manajemen Messi lalu memperkarakan hal tersebut ke pengadilan provinsi di Barcelona. Hasilnya, pengadilan memutuskan pihak La Rason beserta Ussia bersalah. Artikel tersebut dinilai tidak perlu dan mengejek, serta mencederai nilai-nilai toleransi dan spirit yang diusung Messi.

Pengadilan lalu mewajijbkan Ussia dan La Razon dalam hal ini sang direktur, Francisco Marhuenda membayar 65 ribu euro atas kerugian yang diderita Messi. Terkait uang itu, Messi kabarnya akan mendonasikannya ke yayasan Doctors Without Borders.

Messi saat ini sedang berkonsentrasi membela tim nasional Argentina di Copa America. Pada pertandingan pertama melawan Cile, La Pulga absen karena masih dibekap cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini