Sukses

Bos Manchester City Desak Guardiola Tendang Pemain Tua

Manchester City investasi pemain, tapi juga promosi pemain muda.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City, Josep Guardiola sudah bergerak di bursa transfer. Dia memboyong gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan dnegan transfer 21 juta pounds.

Baca Juga

  • Dua Pemain Spanyol Tumbal Kedatangan Mourinho di MU
  • Deretan Foto Lee Yong Dae Selama Indonesia Open 2016
  • Lorenzo Puji Kehebatan Rossi Jinakkan Ban Baru di Catalunya

Meski demikian, bos Manchester City Khaldoon Al Mubarak mendesak agar Guardiola juga mencoret beberapa pemain tua. Soalnya, dia ingin Guardiola lebih mengangkat pemain muda yang sempat bersinar musim lalu.

Saat ditanya berapa pemain tua yang harus dipecat City, Al  Mubarak masih enggan untuk membeberkannya.

" Kami harus seimbangkan antara apa yang sudah kami bangun dan masa depan. Kami harus seimbangkan antara pemain muda dan pengalaman. Sekarang semua ada di tangan Guardiola," ujar pengusaha asal Uni Emirat Arab itu seperti dikutip Skysports.

"Pep punya cara khusus untuk mengatur skuat dan cara bermain. Kami butuh pemain khusus yang bisa cocok ke dalam skema bermainnya."

"Bakal ada juga pemain yang harus pergi. Saya pikir kami harus berubah musim ini," ujarnya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Ditendang?

Al Mubarak berjanji pihaknya bakal tetap investasi pemain, meski ingin mengangkat pemain muda ke permukaan. Dia mengatakan, siap memberikan jumlah dana berapapun agar bisa membuat Manchester City berjaya.

Man City sedang getol-getolnya bangun pemain muda. Itu setelah mereka membangun fasilitas latihan yang wah 2014 lalu. Al Mubarak mengatakan, dipilihnya Guardiola salah satunya disebabkan oleh kehebatannya dalam mengolah pemain muda.

"Itu salah satu alasan mengapa Pep sangat diminati. Dia sudah melakukannya dengan Barcelona dan juga Bayern Muenchen. Meski bertabur bintang, Pep selalu berusaha mencari pemain muda bertalenta," kata Al Mubarak.

Kapten Manchester City, Yaya Toure mencetak satu gol saat timnya menang telak 4-0 atas Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-29.  (AFP/Paul Ellis)

Lalu siapa pemain tua yang dimaksud Al Mubarak? Bisa saja pemain yang dimaksud adalah Martin Demichelis, Yaya Toure , Bacary Sagna dan juga Pablo Zabaleta. Namun Yaya Toure, Sagna dan Demichelis yang paling mungkin dibuang.

Musim ini, City punya pemain muda yang cukup menjulang namanya yaitu Kelechi Iheanacho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Josep Guardiola

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris