Sukses

3 Bintang Chelsea Ini Mungkin Ikut Mourinho ke MU

Mourinho mengincar beberapa penggawa Chelsea.

Liputan6.com, Manchester- Jose Mourinho akhir bulan lalu resmi ditunjuk menjadi manajer Manchester United. Pria asal Portugal itu menggantikan Louis van Gaal yang dipecat meski berhasil mempersembahkan trofi Piala FA.

Baca Juga

  • Video Detik-detik Perdamaian Rossi dan Marquez
  • Dua Pemain Spanyol Tumbal Kedatangan Mourinho di MU
  • Sinyal Kepindahan Bek Pantai Gading ke MU Semakin Menguat


Hingga 7 Juni 2016 siang, Mourinho belum merekrut satu pemain pun. Padahal mantan pelatih Real Madrid itu diperkirakan akan membeli cukup banyak pemain untuk mendongkrak prestasi MU yang gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Sangat banyak pemain yang dikaitkan dengan MU sejak Mourinho resmi menjadi pengganti Van Gaal. Mulai dari Zlatan Ibrahimovic hingga Lionel Messi.

Selain pemain berharga mahal, Mourinho kabarnya juga tertarik mendatangkan beberapa mantan anak asuhnya di Chelsea. Setidaknya ada tiga nama pemain Chelsea yang diincar Mourinho. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Nemanja Matic

1. Nemanja Matic

MU pekan ini dikabarkan mulai menyasar Nemanja Matic. Pemuda berkebangsaan Serbia ini diincar Mourinho karena MU tidak memiliki gelandang bertahan yang hebat dalam memutus serangan lawan.

Matic dibeli Chelsea atas perintah Mourinho pada tahun 2014. Matic termasuk salah satu kunci sukses Chelsea menjuarai Liga Inggris 2014/2015.

Di musim 2015/2016, permainan Matic menurun drastis. Mourinho sempat mencadangkannya sebelum dia dipecat oleh Chelsea. Meski demikian Mourinho masih sangat menyukai Matic. Eks pelatih Inter Milan itu tertarik bekerja bareng Matic lagi di MU.

3 dari 4 halaman

2. Kurt Zouma

2. Kurt Zouma

MU saat ini butuh kehadiran beberapa pemain belakang. Pasalnya Mourinho diperkirakan akan mendepak Marcos Rojo, Daley Blind hingga Phil Jones.

Salah satu bek yang kemungkinan akan coba direkrut Mourinho adalah Kurt Zouma. Pemuda Prancis itu termasuk salah satu pemain pemain kesayangan Mourinho ketika masih melatih Chelsea.

Mourinho yang memerintahkan The Blues untuk merekrut Zouma di tahun 2014. Di era Mourinho, Zouma sering dimainkan sebagai starter.

4 dari 4 halaman

3. Thibaut Courtois

3. Thibaut Courtois

Kiper utama MU David de Gea masih saja diincar Real Madrid. Setelah gagal mendapatkannya tahun lalu, Madrid diperkirakan masih belum menyerah dan akan mencoba merekrut De Gea musim panas ini.

Seandainya De Gea sampai pindah, Mourinho sudah memiliki calon penggantinya. Mourinho akan langsung menawar Thibaut Courtois.

Mourinho sangat menyukai Courtois. Saat melatih Chelsea, Mourinho yang sampai rela mencadangkan Petr Cech demi memakai jasa Courtois.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini