Sukses

Tes Setelah Balapan Belum Puaskan Marquez

Marquez berharap tes pasca-balapan bisa lebih baik. Namun kenyataaan berbicara sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez langsung menjalani tes pada Senin (6/6/2016) setelah balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2016) akhir pekan lalu. Dalam tes tersebut, pembalap berjuluk Baby Alien ini merasa belum ada yang baru dari motornya.

"Kami mencoba banyak hal, tapi jujur, saya berharap lebih dari tes ini," ujar Marquez di Crash.

Baca Juga

  • Rabu, Luis Salom Dimakamkan di Kampung Halamannya
  • Vardy Cocok dengan Gaya Main Arsenal
  • Duel Terlupakan Muhammad Ali Melawan Pegulat Jepang

Dalam sesi tes di sirkuit yang sama tersebut, Honda menyertakan beberapa komponen baru dalam motor RC213V yang dikendarai Marquez. Komponen baru itu antara lain setelan elektronik baru pada motor, rangka motor, dan sistem pembuangan.

Marquez menambahkan, rangka motor baru memang sedikit membawa perubahan.Hanya saja, secara keseluruhan, hasil tes terhadap komponen baru itu sedikit buruk.

"Tapi kami akan mencoba untuk menggunakan hal positif itu, karena saya pikir, kami bisa mengadopsinya ke rangka motor kami saat ini," kata Marquez.

Hal lain yang juga mengalami perkembangan adalah sistem elektronik. Menurut Marquez, saat balapan hari Minggu, akhir pekan lalu, dia sempat mengalami masalah terkait sistem elektronik motor.

"Kami memperbaiki sistem elektronik, terutama karena kemarin saat akhir balapan saya punya banyak masalah terkait hal tersebut. Saya tidak mengerti apa yang terjadi. Kami menemukan sesuatu dan itu sekarang menjadi lebih baik terutama saat keluar tikungan," kata Marquez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimis di Balapan Selanjutnya

Sementara itu, terkait balapan selanjutnya di Assen, Belanda, Marquez mengaku optimis. Kendati demikian, Marquez mengakui ada satu hal yang harus dia lakukan bersama tim.

"Saya merasa percaya diri untuk balapan selanjutnya. Kami mengambil banyak risiko di Mugello dan di sini (Catalunya). Tapi kami bisa mencapai podium. Sekarang, kami harus mengatur situasinya," ujar Marquez.

Saat ini, Marquez masih memimpin tabel klasemen pembalap dengan 125 poin. Di belakang Marquez, duo Yamaha: Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menguntit masing-masing d engan 115 poin dan 103 poin.

"Target utama saya untuk paruh musim pertama adalah mencoba sedekat mungkin dengan para pembalap papan atas lainnya setelah di Catalunya. Kami sekarang memimpin dan sekarang akan ada beberapa sirkuit berbeda yang saya sangat suka," ujar Marquez mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.