Sukses

Belum Dapat Pelatih, Timnas U-19 Sudah Punya Lawan di Piala AFF

Timnas Indonesia U-19 belum mendapatkan pelatih setelah Fachri Husaini mundur.

Liputan6.com, Jakarta Timnas U-19 Indonesia yang tampil di Piala AFF U-19 bergabung di grup B bersama Myanmar,Laos, dan Kamboja. Selain bergabung dengan tiga tim tersebut, dua lawan tangguh Indonesia lainnya di grup B adalah, Australia dan Thailand.

Namun dalam gelaran ini, Indonesia belum dapat pelatih setelah Fachri Husaini mundur setelah ditunjuk menjadi pelatih di Piala AFF. Garuda Muda bakal mengikuti gelaran ini pada 10-24 September 2016 di Vietnam. Dua stadion, My Dinh National Stadium dan Thong Nat, Ho Chi Minh menjadi arena pertandingan.  

Baca Juga

  • Momen Terakhir Muhammad Ali Bergaya Bak Petinju Tangguh
  • 3 Bintang Chelsea Ini Mungkin Ikut Mourinho ke MU
  • Menanti Aksi 3 Pemain Termuda di Piala Eropa

Sedangkan, Brunei Darussalam, Filipina, Malaysia, Singapura, Timor Leste, dan Vietnam tergabung di grup A. Jepang sendiri sempat menjadi juara pada 2014. Sedangkan 2015 lalu, Thailand menjadi juara setelah mengalahkan Vietnam yang dua musim beruntun menembus partai final.

Indonesia sendiri pernah menjadi juara pada Piala AFF pada 2013. Kemudian satu tahun kemudian,Tim Merah Putih gagal total setelah menjadi juru kunci grup A. Pada 2015, Indonesia terpaksa absen pada gelaran ini karena sanksi FIFA sehingga Indonesia absen di semua level pertandingan internasional semua kelompok umur.

Pembagian grup Piala AFF 2016

GRUP A

Brunei Darussalam
Filipina
Malaysia
Singapura
Timor Leste
Vietnam

GRUP B

Australia
Indonesia
Kamboja
Laos
Myanmar
Thailand

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini