Sukses

Formasi Inggris Tak Sengaja Diumbar Asisten Hodgson

Asisten pelatih Roy Hodgson tak sengaja memperlihatkan rencana strategi yang akan dipakai Inggris melawan Rusia.

Liputan6.com, Marseille - Asisten pelatih tim nasional Inggris Ray Lewington rupanya tak sadar jadi pusat perhatian jelang laga pembuka Piala Eropa 2016, antara Inggris melawan Rusia, pada Minggu (12/6/2016) pukul 02.00 WIB. Tangan kanan manajer Roy Hodgson itu mengumbar rencana formasi yang akan digunakan saat ia kembali ke tempat penginapan tim di Chantilly, Prancis.

Baca Juga

Seperti yang dilansir The Sun, Rabu (8/6/2016) pagi, satu nama pemain yang tidak masuk daftar starter adalah Chris Smalling, yang mengakhiri musim ini dengan cedera lutut. Nama dua penyerang tersubur Liga Inggris, Harry Kane dan Jamie Vardy terpampang nyata dalam kertas yang dipegang Lewington. Keduanya diyakini akan turun sebagai penyerang melawan Rusia di Stade Vélodrome, Marseille.

Perubahan besar terjadi dalam strategi The Three Lions karena kapten Wayne Rooney akan diplot lebih dalam sebagai gelandang, bila hasil dari latihan perdana di Prancis sesuai dengan harapan Hodgson.



Kane-Vardy akan jadi striker pilihan utama, dan pasangan Marcus Rashford-Daniel Sturridge telah disiapkan sebagai opsi kedua. Sementara Rooney, bakal bekerja sama dengan Dele Alli dan Eric Dier.

Di sisi lain, Jack Wilshere dan James Milner tampaknya tampaknya jadi pasangan lini tengah selama skuat Inggris berlatih. Dalam formasi 4-3-3 tersebut, Hodgson tampaknya masih menimbang-nimbang apakah Raheem Sterling bermain di sebelah kiri atau pemain Everton Ross Barkley di sisi yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.