Sukses

Tech3 Yamaha Pakai Pembalap Rookie di MotoGP 2017

Dua pembalap Tech3 Yamaha pindah ke KTM.

Liputan6.com, Madrid- Tim satelit terbaik di MotoGP musim ini, Tech3 Yamaha, bakal merombak komposisi pembalap untuk musim 2017. Pasalnya dua pembalap mereka musim ini dipastikan cabut dan bergabung dengan KTM.

Pol Espargaro pekan lalu telah memastikan musim depan bakal membalap bersama KTM. Pemuda Spanyol itu mengikuti jejak rekan setimnya di Tech3 Bradley Smith yang juga ikut dalam proyek baru KTM di MotoGP 2017.

Baca Juga

  • 3 Bintang Chelsea Ini Mungkin Ikut Mourinho ke MU
  • Terungkap Penyebab Tewasnya Luis Salom di Catalunya
  • Wonderkid Portugal Minta MU Bersabar

Setelah dipastikan ditinggal dua pembalapnya musim ini, Tech3 memilih bakal mengandalkan pembalap debutan di musim depan. Mereka telah mengontrak rookie Jonas Folger yang saat ini membalap di Moto2. Folger akan mengisi posisi Smith.

Bos Tech3 Herve Poncharal mengindikasikan akan kembali mengontrak pembalap rookie untuk menggantikan Espargaro. Dua kandidat terkuat merupakan pembalap Moto2 yakni Alex Rins dan Johann Zarco.

Langkah ini terpaksa diambil karena stok pembalap yang berpengalaman di MotoGP sudah nyaris tidak tersisa lagi.

"Tidak ada terlalu banyak nama yang tersisa. Jka kami mengatakan kami ingin mendapatkan pembalap-pembalap muda ketimbang pembalap yang sudah berpengalaman di MotoGP, saya pikir saat ini dua nama terbaik yang tersedia bagi kami adalah Rins dan Zarco," tutur Poncharal.

Rins nampaknya yang paling berpeluang gabung Tech3 musim depan. Sebab sponsor pribadi Rins sama seperti sponsor utama Tech3 yakni Monster.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini