Sukses

Kualifikasi Piala Afrika Bikin Klub Indonesia Cemas

Pemain Persiba tampil di kualifikasi Piala Afria 2017 bersama Timnas Liberia.

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan mencemaskan pemain, Dirkir Khon Glay, yang ikut ambil bagian di kualifikasi Piala Afrika 2017. Dirkir Khon Glay memperkuat Timnas Liberia yang berjuang untuk mendapatkan tiket putaran final Piala Afrika 2017 di Gabon.  

"Pemain andalan kami (Dirkir Khon Glay) di Persiba, semoga saja tidak cedera," kata Pelatih Persiba, Jaino Matos, Rabu (8/6/2016).

Baca Juga

  • Piala Eropa 2016 Episode Terakhir Bagi 5 Pemain Ini
  • Gaya Tendangan Bebas Ronaldo Diejek Legenda Brasil
  • Hijrah ke Ducati, Lorenzo Tak Akan Ikuti Kebiasaan Rossi

Dirkin Khon Glay menjadi palang pintu Persiba dalam Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Permainan dia yang tangguh di sektor belakang menjadi benteng menangkal terjangan penyerang-penyerang lawan.

Pemain berusia 24 tahun ini tampil bersama tim nasional Liberia menghadapi Togo di Stadion Antoinette Tubman pada Minggu (5/6/2016) di mana laga itu berakhir 2-2. Dirkir Khon Glay menjadi andalan Liberia di sektor belakang.

Namun demikian, Jaino mengaku ikut bangga ada pemainnya yang dipanggil guna memperkuat timnas negaranya masing masing. Karena itu, dia tak melarang Dirkir ketika dipanggil masuk tim nasional Liberia.

"Kita ikut bangga ada pemain kita main di timnas. Jadi, saya kasih kesempatan dia bermain untuk timnas. Saya terima surat dari Federasi Sepak Bola Liberia, mereka kirim langsung ke saya," imbuhnya.

Kendati memberi izin tampil bersama tim nasional, Jaino tetap meminta pemain ini segera kembali ke Balikpapan. Persiba memulai persiapan menghadapi Madura United pada Senin (13/6/2016).

"Dia pemain profesional, dia punya komitmen bukan hanya dengan Persiba, juga punya komitmen dengan saya, karena dia selalu akan memberi yang terbaik selama kita di sini," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.